Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 bulan lalu

Keunggulan Toyota Starlet, Mobil Retro yang Terus Dilirik

Keunggulan Toyota Stralet ada banyak, yuk cari tau! (Foto: Bring a Trailer)
Keunggulan Toyota Stralet ada banyak, yuk cari tau! (Foto: Bring a Trailer)

Keunggulan Toyota Starlet dapat ditemui pada beberapa aspek mobil ini. Sampai sekarang daya tariknya masih cukup besar. Baik di mata kolektor atau mereka yang ingin menikmati nostalgia dengan mobil keluaran tahun 1990-an.

Toyota Starlet sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia tahun 1985. Kala itu model yang dijual adalah tipe EP70 dengan desain body kotak. Karena bentuk bodynya tersebut, model ini pun kemudian dikenal dengan sebutan Starlet Kotak.

Kemudian pada tahun 1990 mobil hatchback ini mengalami perubahan besar. Terutama pada desain bodynya yang terlihat lebih membulat. Sampai sekarang kedua tipenya masih menjadi incaran.

Bagi Anda yang mungkin juga lagi mempertimbangkannya, berikut beberapa keunggulan Toyota Starlet.

Toyota Starlet

1. Penampilan tak dimakan waktu

Toyota Starlet bisa dibilang salah satu mobil yang penampilannya masih sedap dipandang bahkan sampai sekarang. Terlebih jika dalam kondisi mulus dan menggunakan komponen orisinal. Hal ini pastinya membuat daya tariknya semakin kuat dan masih “berani” disejajarkan dengan mobil sejenis keluaran sekarang.

2. Desain simple khas 90’an

Penampilan Toyota Starlet yang masih terlihat keren sampai sekarang salah satunya dikarenakan desainnya yang simpel. Ciri khas yang ditampilkan mobil ini sejak generasi Starlet kotak adalah desain grille yang tipis.

Grill tersebut diapit dua buah lampu halogen dengan ukuran yang cukup besar dibanding milik mobil-mobil modern, namun masih terlihat pas. Bentuk grille bagian bawahnya pun memperlihatkan penampilan yang sporty.

3. Bahan modifikasi yang tepat

Tak sedikit pemilik Toyota Starlet memilih mobil ini untuk dimodifikasi. Penampilan Starlet yang sudah sedap mata bisa semakin menarik di tangan mereka yang punya selera modif jempolan. Entah nantinya mengadopsi gaya modif rally atau JDM (Japanese Domestic Market). Semua sah-sah saja tergantung selera pemiliknya.

Toyota Starlet Kapsul

Bagaimana? Semakin tertarik untuk memilikinya? Pastikan Anda memilih unit dengan kondisi prima. Lebih beruntung lagi jika mendapatkan yang masih orisinal.

Sebagai informasi, keberadaan Toyota Starlet di Indonesia kini diteruskan oleh Toyota Yaris yang juga tak kalah ramai peminat. Untuk mendapatkan Starlet dengan kondisi bagus memang butuh kesabaran. Beda halnya dengan Toyota Yaris yang masih bisa ditemui dengan mudah di pasaran.

>>> Cek ketersediaan mobil hatchback Toyota di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.