Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   1 minggu lalu

Klaim Banjir di Adira Insurance Waktunya Singkat, Sob!

Tim Autocillin Rescue (istimewa)
Tim Autocillin Rescue (istimewa)

PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) membuktikan komitmen kecepatan proses klaim dengan menyelesaikan unit mobil yang terdampak banjir di Jabodetabek awal tahun ini.

Hanya dalam kurun waktu 3 hari, klaim mobil konsumen Adira Insurance terdampak banjir berikut dengan kerusakan yang terjadi dapat diperbaiki dan diberikan langsung ke konsumen pada Senin (13/1) di Jakarta.

Julian Noor, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk mengatakan, “Ini merupakan komitmen kepada para Pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya, setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus Pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir.”

Layanan yang diberikan Adira Insurance itu sejalan dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk segera memproses penanganan klaim.

“Untuk menyelesaikan kerusakan ringan kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detil, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air,” tambah Julian.

Bagi pelanggan yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil terdampak banjir, cukup menggunakan Autocillin Mobile Claim Application (AMC). Aplikasi khusus untuk pengajuan klaim asuransi mobil lansiran Asuransi Adira Dinamika. Para pemilik kendaraan yang ingin mengajukan klaim cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.

“Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi Pelanggan. Karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance,” papar Julian.

>>> Baca juga: Begini Cara Klaim Asuransi Kendaraan yang Terdampak Banjir

Selain itu, Ia juga menerangkan bahwa pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil Pelanggan.

klaim banjir di asuransi adira

“Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Namun untuk Pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456,” kata Julian.

Menurut Julian, “Harapannya dengan adanya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana.”

Terhitung sejak 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil. “Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis,” ujar Julian.

“Ini bukti bahwa kami memang selalu berorientasi kepada Pelanggan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Kenyamanan dan rasa aman yang ingin kami tanamkan di benak Pelanggan,” imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Julian mengingatkan para konsumen, mobil yang terdampak banjir ini agar diperiksa terlebih dahulu isi polisnya. Apakah didalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka Pelanggan tidak perlu khawatir, karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id