Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   4 hari lalu

Komunitas Honda Civic Type R Jajal Trek BSD Grand Prix

Honda Civic Type R (dok HPM)
Honda Civic Type R (dok HPM)

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak komunitas pemilik Honda Civic Type R untuk bisa merasakan sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, Serpong, Tangerang, pada Minggu (1/12). Kegiatan itu berlangsung bersamaan dengan seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019.

Sebanyak 10 mobil Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan 2 putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM ini. R Club sendiri merupakan komunitas pemilik sedan Honda Civic Type R yang dibentuk pada tahun 2017 lalu.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018.

R Club

>>> Baca juga: Mobil Baru 2020 yang Diprediksi Bakal Meramaikam Pasar Otomotif. Adakah yang Anda Incar?

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R.”

R Club

Sekadar informasi, Honda Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 dari Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik.

Untuk pasar otomotif Tanah Air, Honda Civic Type R telah terjual sebanyak 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017. Mobil ini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang mendambakan sedan mewah dengan performa yang ciamik.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin dengan kode K20C dengan kubikasi 2.000 cc turbo. Mesin Honda Civic Type R mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dengan torsi puncak 400 Nm.

Banner Jual Mobil Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id