admin class= admin   •   4 bulan lalu

Jual Mobil Mudah, 5 Langkah Mudah Melakukannya

Ketahui langkah-langkah jual mobil mudah yang bisa Anda lakukan untuk cepat mendapat pembeli mobil yang dipasarkan. (Foto: Shutterstock)
Ketahui langkah-langkah jual mobil mudah yang bisa Anda lakukan untuk cepat mendapat pembeli mobil yang dipasarkan. (Foto: Shutterstock)

Ada kalanya seseorang merasa perlu untuk menjual mobilnya, baik untuk memenuhi kebutuhan tak terduga, atau ingin menggantinya dengan mobil baru. Menjual mobil tak semudah menjual pakaian di factory outlet, meskipun sudah ditambah dengan potongan harga untuk pembeli, hal tersebut tetap tidak mudah untuk mendapatkan customer dengan waktu yang cepat. Namun demikian jual mobil mudah bukan cuma angan-angan.

Lalu, bagaimana jika penjual mobil memiliki kebutuhan mendesak yang mengharuskan untuk menjual mobil cepat? Apakah cukup dengan menjual mobil melalui situs online? Berikut adalah beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk menjual mobil secara cepat tanpa menjatuhkan harga jual:

>>> Baca juga: Jual Mobil Dapat Bonus Hingga Rp5 Juta di CAROLINE.id

1. Lakukan inspeksi

Pengecekan atau pemeriksaan mobil begitu penting sebelum menjual mobil. Mengenai inspeksi mobil seharusnya Anda tidak perlu khawatir jika menjual di situs jual beli mobil online, karena sebagian besar sudah memberikan layanan inspeksi pada mobil yang ingin dijual. Segitu pentingnya inspeksi mobil? Tentu saja. Hasil inspesksi mobil nantinya akan menentukan harga jual mobil Anda nantinya.

2. Kebersihan mobil

Selain melakukan perawatan terhadap mesin mobil, kebersihan mobil juga perlu diperhatikan. Kebersihan mobil ini akan memberikan first impression bagi calon pembeli. Jadi, sebelum melakukan pengecekan mesin atau test drive, sebagai penjual juga harus membuat calon pembeli memiliki kesan pertama yang bagus. Tidak dapat dipungkiri kalau masih ada calon pembeli mobil yang memilih mobil dengan menilai eksterior dan interior mobilnya.

3. Mencari tahu harga pasar

Mengecek harga pasar mobil yang akan dijual juga sama pentingnya. Pengecekan harga ini bisa dilakukan melalui online, majalah atau inspektor. Ketika sudah mengetahui harga pasaran mobil, Anda bisa menentukan harga jual mobil tak jauh dari harga pasar. Usahakan untuk tidak menjual jauh di atas harga pasar, kecuali memang ada spesifikasi mesin atau sparepart yang digunakan dan memiliki nilai yang tinggi.

4. Cara menjual

Setiap penjual memiliki cara masing-masing untuk menjual mobilnya agar dilirik oleh pembeli. Ada yang menjual secara langsung, sosial media, dealer, hingga situs jual beli mobil online, seperti CAROLINE.id. Umumnya, penjual mobil akan menjual mobilnya melalui situs jual beli online karena tidak merepotkan penjual dan akan mendapatkan layanan lainnya, seperti inspeksi mobil. Penjual bisa memilih cara yang menurutnya paling aman, menguntungkan dan cepat dijual.

5. Jelaskan kondisi mobil apa adanya

Poin ini penting untung membangun kepercayaan calon pembeli. Sebagai penjual sudah semestinya memberitahu tentang kondisi mobil yang ingin dijual dengan apa adanya. Sebisa mungkin Anda terbuka dengan calon pembeli. Karena, jangan sampai ketika sudah deal dan pembeli membawa pulang mobil, ternyata mobil mengalami kerusakan atau membutuhkan perbaikan yang serius.

Sehingga, pembeli mengeluarkan uang begitu banyak untuk biaya service. Hal ini bisa jadi membuat pembeli menuntut uang kembali atau Anda memiliki rekam jejak yang tidak bagus sebagai penjual mobil.

Banner Jual Mobil Caroline

Penulis: Anita Nur Fitriany

admin class=

admin   •   administrator