Amos Arya class= Amos Arya   •   2 bulan lalu

LEGO Nissan GT-R Nismo Mulai Dijual Tahun Depan

LEGO Nissan GT-R Nismo (Foto: dok. LEGO)
LEGO Nissan GT-R Nismo (Foto: dok. LEGO)

LEGO Nissan GT-R Nismo resmi diriliş untuk merayakan harı jadi sports car asal Jepang yang ke-50 tahun. Miniatur GT-R ini diluncurkan di kantor pusat Nissan di Yokohama dan menjadi produk pertama seri LEGO 2020 Speed Champions.

Miniatur Nissan GT-R ini terdiri dari 298 LEGO dan dipastikan memiliki desain dan detail yang sama dengan versi aslinya.

“Keaslian selalu menjadi aspek utama kami dan kami menghabiskan waktu cukup lama untuk mendapatkan detail dan teknik yang sempurna dalam membuat beberapa ciri khas mobil seperti lampu belakang. Saya sangat senang dengan hasilnya!” tutur Christopher Stamp, Design Manager Specialist LEGO Speed Champions.

>>> Baca juga: Mobil Masa Depan akan Miliki Layar Sentuh Semakin Besar

LEGO Nissan GT-R Nismo (Foto: dok. LEGO)
LEGO Nissan GT-R Nismo (Foto: dok. LEGO)

Meski tidak sama seperti replika lain atau yang biasa disebut diecast, LEGO Nissan GT-R Nismo ini dipastikan tetap mudah dikenali. Hal tersebut dapat dilihat dari desain lampu belakang, sayap dan 4 buah knalpot yang merupakan ciri khas GT-R Nismo.

Untuk menghasilkan miniatur ini, LEGO membutuhkan waktu produksi sekitar 12 bulan untuk semua bagian mobil. Produsen miniatur asal Denmark ini juga memastikan tingkat kesulitan bagi konsumen segala usia.

Bagi konsumen yang sudah ahli hanya membutuhkan waktu 20 menit, sedangkan untuk pemula membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk membangun miniatur ini.

“Dengan adanya kerjasama ini semua orang bisa menjadi ‘takumi’ (sebutan untuk teknisi spesial GT-R). Miniatur ini lahir di tahun ini dan bertepatan dengan ulangtahun GT-R ke-50. Ini merupakan cara terbaik untuk merayakannya bagi pecinta Nissan dan LEGO di seluruh dunia,” tutur Asako Hoshino, Executive Vice President Nissan.

LEGO Nissan GT-R Nismo (Foto: dok. LEGO)

LEGO dan Nissan baru menjalin kerjasama untuk pertama kalinya di tahun ini dan miniatur tersebut merupakan produk pertama yang dihasilkan. LEGO Nissan GT-R Nismo akan mulai dipasarkan pada Januari 2020.

Sayangnya, LEGO belum merilis harga resmi untuk miniatur terbarunya ini. Miniatur sports car andalan Nissan juga dipastikan masuk dalam line-up model LEGO 2020 Speed Champions yang dipastikan akan lebih banyak model, varian dan realistis.

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Amos Arya class=

Amos Arya   •   author

Jatuh cinta dengan dunia otomotif sejak 2016 dan ingin mengungkap sisi unik beragam model kendaraan melalui visual serta tulisan. Resmi bergabung dengan tim Creative CAROLINE.id pada September 2019 untuk terus menghasilkan karya-karya otomotif terbaik.