Ria Afriliani class= Ria Afriliani   •   4 bulan lalu

Mengenal Kaleccy, Komunitas Mobil Wanita dari Karawang

Komunitas mobil ini membuka diri bagi mereka yang ingin bergabung. | Foto: Komunitas mobil ini membuka diri bagi mereka yang ingin bergabung. | Foto: Kaleccy
Komunitas mobil ini membuka diri bagi mereka yang ingin bergabung. | Foto: Komunitas mobil ini membuka diri bagi mereka yang ingin bergabung. | Foto: Kaleccy

Dunia otomotif bukan hanya milik kaum pria. Ada banyak juga perempuan yang memiliki minat besar tehadapnya. Ambil contoh Karawang Ladies Car Community (Kaleccy) yang merupakan sekumpulan perempuan tangguh pecinta dunia otomotif khususnya roda empat. Komunitas mobil wanita ini resmi terbentuk pada 21 April empat tahun yang lalu oleh dua orang founder, yakni Intan dan Ira.

Sesuai dengan kata depan dari Kaleccy, bahwa perempuan-perempuan cantik ini memang berdomisili di wilayah Karawang dan sekitarnya. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada ladies dari wilayah lain yang ingin bergabung, mereka pun membuka kesempatan itu. Contohnya saja saat ini, ada anggota Kaleccy yang bermukim di Purwakarta.

Intan, yang merupakan founder Kaleccy mengatakan kepada CAROLINE.id, “Memang anggota kami mayoritas berdomisili di Karawang. Diharapkan untuk semua anggota dan calon anggota bisa mengikuti kopdar rutin bulanan yang diadakan oleh Kaleccy. Hal itu tentunya, bisa menjadi patokan keseriusan bagi calon anggota yang ingin bergabung di Kaleccy.”

Kaleccy hadir sebagai wadah penyaluran hobi mobil para anggotanya. | Foto: Kaleccy
Komunitas mobil ini membuka diri bagi mereka yang ingin bergabung. | Foto: Kaleccy

Selain kopdar rutinan, Kaleccy juga pernah mengikuti berbagai aktivitas lainnya, seperti turing santai, mengikuti kegiatan car meet up dan kontes modifikasi mobil, bakti sosial, hingga menghadiri undangan klub atau komunitas mobil lainnya.

Kaleccy dibentuk atas dasar visi dan misi, di antaranya membentuk wadah pecinta otomotif roda empat di kota Karawang yang beranggotakan seluruhnya adalah wanita; memperkenalkan ke masyarakat umum bahwa pengendara wanita pun bisa berkendara dengan safety dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Bisa menyalurkan hobi sesama pecinta otomotif, support kegiatan komunitas mobil lainnya yang bertujuan untuk memperkenalkan Kaleccy kepada komunitas lain, serta menjalin silaturahmi dengan sesama pecinta otomotif,” sambung Intan.

Nah, bagian kalian para wanita yang tinggal di wilayah Karawang dan sekitarnya, apabila memiliki kendaraan roda empat dan ingin bergabung menjadi anggota di komunitas yang kini sudah memiliki 17 member, bisa langsung menghubungi Kaleccy via media sosial Instagram di @kaleccy.

Hingga sekarang Kaleccy sudah memiliki anggota 17 orang. | Foto: Istimewa

“Syarat untuk bergabung menjadi member di Kaleccy sangat mudah, yang utama pastinya perempuan dan memiliki kendaraan roda empat sendiri. Punya SIM A, dan STNK tidak wajib atas nama pribadi,” pungkas Intan.

Selanjutnya, komunitas mobil wanita ini juga memiliki harapan untuk menggarap satu event besar yang berisi bakti sosial dan safety driving bersama Polwan Polantas Karawang. Kegiatan tersebut tentunya ada di dalam acara ulang tahun mereka yang mungkin dapat terlaksana di tahun depan. Kita doakan saja ya guys!

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Editor: Mada Prastya

Ria Afriliani class=

Ria Afriliani   •   author

Awal terjun ke dunia otomotif sejak tahun 2011, bukan sebagai jurnalis, melainkan Public Relation. Awal mulai belajar menulis dituangkan ke dalam sebuah forum otomotif di tahun 2013. Kini, resmi bergabung di CAROLINE.id pada Oktober 2019 sebagai Event & Community Manager.