Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 minggu lalu

Menilik Jajaran Produk Terbaru Suzuki Indonesia di 2020

Suzuki Vitara Brezza (istimewa)
Suzuki Vitara Brezza (istimewa)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk membawa jajaran produk terbaru mereka ke Indonesia di tahun 2020. Pabrikan asal Jepang itu pun memastikan bakal fokus dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) untuk pasar Tanah Air.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, di tahun 2020 ini telah menyiapkan sejumlah line-up produk baru mereka, beberapa di antaranya adalah model SUV.

“Lihat saja tahun ini, akan meluncurkan produk dan beberapa diantaranya itu SUV,” ujar Donny ketika ditemui CAROLINE.id di Bogor, Selasa (11/2/2020).

Selain itu Donny juga memaparkan bahwa, pasar SUV di Indonesia tidak bisa dianggap remeh, karena penjualan mobil jenis ini terus mengalami pertumbuhan, jika dibandingkan dengan model lain yang juga dijual di pasar domestik.

“Kami melihat, MPV itu pasarnya sangat besar dan persaingannya juga sengit, tapi di sisi lain SUV terus bertumbuh,” beber Donny.

Meski telah memastikan bakal membawa sejumlah produk terbaru ke Indonesia, namun sayang Donny masih enggan membeberkan secara rinci produk apa saja yang bakal masuk ke Tanah Air.

>>> Baca juga:Saingan Suzuki XL7 di Segmen Low SUV, Pilih Mana?

Pun begitu, Donny memberikan sinyal baik bahwa kemungkinan besar persaingan pasar SUV di Indonesia bakal semakin menarik, karena tahun ini dari sejumlah merek lain pun juga bakal membawa produk sejenisnya ke pasar otomotif nasional.

“Ya pokoknya adalah ya. Karena sepertinya banyak juga SUV yang akan diluncurkan di Indonesia,” pungkas Donny.

Suzuki XL7 yang digadang-gadang sebagai produk SUV terbaru Suzuki di 2020
Suzuki XL7 yang digadang-gadang sebagai produk SUV terbaru Suzuki di 2020 (istimewa)

Kemungkinan Produk Terbaru Suzuki

Produk terbaru Suzuki yang kemungkinan bakal mendarat dalam waktu dekat di Indonesia adalah Suzuki XL7. Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Suzuki Indonesia juga bakal membawa Vitara Brezza ke pasar domestik.

Berdasarkan informasi dari pihak dealer Suzuki, XL7 bakal mengaspal pekan ini di Indonesia. Untuk konsumen yang ingin membeli mobil ini pun sudah bisa memesan dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

“Kalau booking sekarang, bisa dapat unitnya lebih cepat,” ujar tenaga penjual dealer Suzuki ketika dihubungi CAROLINE.id.

Banner Promo Romantis Caroline
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id