Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 minggu lalu

Mobil Bekas Toyota Sienta Cocok Banget untuk Keluarga

Mobil Bekas Toyota Sienta Cocok Banget untuk Keluarga (Foto: Toyota)
Mobil Bekas Toyota Sienta Cocok Banget untuk Keluarga (Foto: Toyota)

Mobil bekas Toyota Sienta bisa menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tengah mencari kendaraan keluarga. Kapasitas bangku 7-seater sebagai syarat utama sudah dimilikinya. Ditambah sejumlah fitur pendukung maka mobil ini menjadi pilihan yang ideal.

Sebagai informasi, Toyota Sienta mulai dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2016. Walau aslinya mobil ini sudah diproduksi sejak 2003 di negara asalnya, Jepang. Jika saja mobil ini masuk Indonesia lebih awal maka posisinya di pasar bisa berhadapan langsung dengan Honda Freed yang dijual di Indonesia antara 2009 hingga 2016.

Toyota Sienta sendiri dirancang menggunakan basis dari Honda Vitz. Konsep yang diangkat ialah mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dilengkapi dengan sliding door alias pintu geser untuk baris keduanya. Bukan tanpa alasan, penggunaan pintu geser menawarkan keuntungan besar jika pengguna hanya memiliki ruang parkir terbatas.

Hal ini dikarenakan tidak ada daun pintu yang terbuka ketika penumpang akan mengakses baris kedua. Jadi lebih hemat tempat. Lubang pintu juga relatif lebih besar sehingga mudah untuk keluar masuk.

Toyota Sienta Seken

Hingga saat ini unit baru Toyota Sienta masih dipasarkan di Tanah Air. Bahkan, sudah sempat mengalami facelift. Tersedia dalam beberapa tipe, mulai dari yang paling rendah adalah tipe G, V, dan Q sebagai tipe termahal.

Adapun, untuk mesin yang digunakan adalah tipe 2NR-FE 1.497 cc 4 silinder. Transmisinya tersedia dalam pilihan manual 6 kecepatan dan matic CVT 7 kecepatan untuk tipe G serta V. Sedangkan untuk tipe tertingginya (Q) hanya tersedia pilihan matic CVT.

Selain unit baru, sudah barang tentu konsumen juga bisa mendapatkan mobil bekas Toyota Sienta. Harga yang akan ditemui pastinya bervariatif tergantung tipe dan kondisi. Sebagai contoh, salah satu unit yang sempat mampir ke listing CAROLINE.id adalah Toyota Sienta Q AT 2016 dengan harga Rp162 juta. Contoh lain, Sienta V AT 2017 yang dipasarkan Rp160 juta.

>>> Tertarik memiliki Toyota Sienta? Lihat stok yang tersedia di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.