Mada Prastya class= Mada Prastya   •   2 bulan lalu

Honda Freed, Pilihan Mobil MPV Nyaman dan Berkelas

Honda Freed, mobil MPV nyaman dan berkelas. (Foto: Wikimedia)
Honda Freed, mobil MPV nyaman dan berkelas. (Foto: Wikimedia)

Honda Freed memang sudah tak dijual lagi dalam kondisi baru di Indonesia sejak 2016. Namun peredarannya di bursa mobil bekas masih kerap terlihat. Mobil ini banyak menjadi pilihan mereka yang menginginkan mobil MPV nyaman dan berkelas.

Dikatakan berkelas karena Freed tampil beda dibanding mobil sejenisnya sejak pertama kali dipasarkan tahun 2009. Kala itu Freed hadir dengan fitur utama pintu geser atau sliding door untuk baris keduanya.

Hal tersebut membuat mobil ini memiliki penampilan selayaknya MPV yang lebih mewah, seperti Toyota Alphard atau Vellfire. Meski demikian harganya Freed jauh lebih murah.

Kemudian jika bicara kenyamanan, Honda Freed juga tergolong istimewa dengan beberapa fitur yang dimilikinya. Sebut saya sunvisor dengan vanity mirror, desain walk through cabin, hingga king & queen seat di baris keduanya.

Meski cukup menggoda, sayangnya mobil ini sudah berhenti dipasarkan di Tanah Air. Dalam sejumlah pemberitaan, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia kerap mengatakan belum ada niat untuk kembali menjual Freed di Tanah Air.

Honda Freed terbaru

Padahal kalau melihat ke negara asalnya, Freed sebagai mobil MPV nyaman dan berkelas masih terus mendapatkan penyegaran. Salah satunya lewat model yang meluncur pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Perubahan yang nampak jelas antara antara lain desain body yang lebih modern. Bentuk kotak yang semula menjadi ciri khas mobil ini mulai ditinggalkan. Kemudian interiornya juga menjadi lebih lega.

>>> Cari Honda Freed bekas berkualitas atau mobi sejenis di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.