Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 bulan lalu

Mobil SUV Toyota Venza Siap Dijual Lagi, Apa Bagusnya?

Mobil SUV Toyota Venza siap dijual lagi. Yuk, lihat keunggulannya! (Foto: Toyota)
Mobil SUV Toyota Venza siap dijual lagi. Yuk, lihat keunggulannya! (Foto: Toyota)

Keunggulan mobil SUV Toyota Venza ada banyak banget. Baik itu dari sisi penampilan, fitur, hingga mesin. Daripada penasaran, langsung simak ulasannya berikut ini.

Nama Toyota Venza memang tak sepenuhnya baru. Mobil ini sudah sempat dipasarkan dalam wujud crossover, namun penjualan berhenti pada tahun 2015. Waktu itu Venza dibuat menggunakan platform milik Toyota Camry.

Eksterior Belakang Toyota Venza

Nah, di tahun 2020 ini Toyota rupanya memutuskan untuk kembali memperkenalkannya. Setidaknya untuk konsumen Amerika Serikat yang menjadi sasaran utama penjualan Venza 2021.

Beda dengan generasi sebelumnya, kini Toyota menggunakan platform milik Harrier yang dipasarkan di Jepang. Hadir dengan wujud baru, pastinya mobil ini menawarkan banyak keunggulan.

Yuk, kita bahas satu per satu!

Keunggulan mobil SUV Toyota Venza

Eksterior Depan Toyota Venza

1. Desain modern

Di pasaran Venza akan berada di antara Toyota RAV4 dan Toyota Highlander. Nah, dibanding kedua produk tersebut, Venza punya penampilan yang lebih modern dan bernuansa urban. Beda halnya dengan RAV4 atau Highlander yang kental akan kesan petualang.

Wajah depannya diisi kombinasi lower grille yang lebar dan ornamen krom melintang secara horizontal. Kesan modern terlihat dari bentuk lampu depan yang tajam dan jalur masuk udara yang berada tak jauh di bawahnya.

Mesin Toyota Venza

2. Pakai mesin hybrid

Sektor mesin menjadi keunggulan lain yang dimiliki mobil ini. Venza menggunakan mesin hybrid yang menggabungkan mesin bensin 2.500 cc empat silinder dan tiga buah motor listrik. Jika digabungkan, tenaga tertinggi yang bisa dihasilkannya mencapai 219 hp.

Penggunaan mesin hybrid ini artinya mobil juga bisa lebih hemat bahan bakar. Menurut klaim pabrikan, konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 mile per galon atau sekitar 17 km per liter.

Interior Toyota Venza

3. Kabinnya mewah dan luas

Toyota Venza memiliki kapasitas bangku 5 seater dengan interior yang nampak mewah. Hal ini tak lepas dari penggunaan material berkualitas dan permainan kombinasi warna hitam dan coklat di kabin bagian depan.

Instrumen yang ada di dashboard juga tertata dengan baik. Tak kalah menarik adalah desain konsol tengah yang terlihat maskulin.

Fitur Toyota Venza

4. Punya banyak fitur

Toyota Venza memiliki banyak fitur bernilai untuk membuat pengalaman berkendara pemiliknya semakin maksimal. Sebut saja atap panoramic yang cukup luas. Kemudian, di dashboard-nya menempel display layar sentuh lebar dengan ukuran mencapai 12,3 inci.

Fitur lain yang juga bisa ditemui pada mobil ini antara lain spion tengah elektrik, head up display, power tailgate, jok pengemudi elektrik, pelek 18 inci, dan sederet fitur asistensi berkendara.

All Wheel Drive Toyota Venza

5. Dilengkapi sistem all wheel drive

Salah satu motor listrik yang dimiliki mobil ini berada di as roda belakang. Hal itu membuatnya punya kemampuan all wheel drive. Jadi dengan tampilan yang modern, Toyota Venza juga masih bisa diajak berpetualang melewati medan jalan sulit.

Tertarik untuk memilikinya? Sayangnya, mobil ini belum tentu dijual di Indonesia. Jika pun dijual di sini, kemungkinan besar pemasarannya melalui importir umum, bukan agen pemegang merek resmi.

Walau begitu Anda tak perlu bingung. Masih banyak pilihan mobil SUV lain yang siap untuk dimiliki. Anda bisa mencarinya sekarang juga di halaman Beli Mobil CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.