Ria Afriliani class= Ria Afriliani   •   4 hari lalu

Munas Silver Cars Community Indonesia Pilih Ketua Baru

Munas Silver Cars Community Indonesia Pilih Ketua Baru (Foto: SCCI)
Munas Silver Cars Community Indonesia Pilih Ketua Baru (Foto: SCCI)

Di Indonesia, terdapat klub komunitas mobil yang dibentuk atas dasar kesamaan warna pada kendaraannya. Salah satunya Silver Cars Community Indonesia (SCCI), yang belum lama ini sukses menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) keenam di salah satu rumah makan kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang persis diadakan pada Sabtu (30/11) ini dihadiri oleh beberapa perwakilan anggota dari masing-masing chapter. Acara diawali dengan pembukaan, sambutan founder, sesi 1 penyempurnaan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART). Dilanjutkan ke sesi 2 yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum.

Namun, sebelum seluruh rangkaian acara dimulai, terlebih dahulu diadakan musyawarah untuk menentukan Pemimpin Sidang Munas ke-VI Silverians 2019, dan terpilihlah John Martin dan Diajeng Ayu.

Mengenai agenda penyempurnaan AD/ART, ada beberapa masukan dari perwakilan anggota, agar dilakukan perubahan untuk menyesuaikan kondisi dan perkembangan zaman. Beberapa pergantian tersebut di antaranya, perubahan Anggaran Dasar Silverians (julukan bagi anggota SCCI) yaitu Dewan Pembina, diangkat dari mantan Ketua Umum yang pernah menjabat dalam kepengurusan nasional Silverians, serta perubahan badan pengurus yang mencakup Pengurus Nasional, Regional, dan Chapter.

Pembahasan perubahan AD/ART berjalan dengan hangat, juga penuh kekeluargaan. Musyawarah yang baik, hingga antusias para anggota yang turut berkontribusi memberikan masukan positif.

Selanjutnya, agenda acara disambung dengan pemilihan Ketua Umum melalui mekanisme pemungutan suara yang dilakukan oleh semua anggota. Karena tidak semua hadir, maka diputuskan untuk anggota yang datang hari itu berhak mendapatkan satu suara, sementara yang berhalangan hadir hanya memperoleh setengah suara.

Untuk kandidat, terpilih Syaiful dari SCCI Batavia dengan nomor ID 0076, dan Juliandries Yagiandara dari SCCI Tangerang Raya dengan nomor ID 0666.

Usai pemungutan suara, dinyatakan secara sah pada Sabtu (30/11) pukul 20.00 WIB bahwa Ketua Umum Silver Cars Community Indonesia periode 2019 – 2021 adalah Syaiful yang memperoleh suara sebesar 49%. Sementara rivalnya, Juliandries Yagiandara hanya meraih 33%, dan suara tidak sah sebesar 18%.

Pada akhirnya, kegiatan Munas Silverians keenam berakhir dalam suasana yang hikmat dan penuh dengan rasa persaudaraan, serta suka cita. Rangkaian acara pun berjalan sesuai agenda.

Selamat kepada Syaiful, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Banner Jual Mobil Caroline
Ria Afriliani class=

Ria Afriliani   •   author

Awal terjun ke dunia otomotif sejak tahun 2011, bukan sebagai jurnalis, melainkan Public Relation. Awal mulai belajar menulis dituangkan ke dalam sebuah forum otomotif di tahun 2013. Kini, resmi bergabung di CAROLINE.id pada Oktober 2019 sebagai Event & Community Manager.