Amos Arya class= Amos Arya   •   3 hari lalu

New Jaguar F-Type Dijual Mulai dari Rp 982 Juta

New Jaguar F-Type
New Jaguar F-Type

New Jaguar F-Type telah resmi dipasarkan guna memenuhi kebutuhan para pecinta kecepatan. . dari model sebelumnya.

Ubahan langsung terasa ketika melihat desain eksterior depan new F-Type dengan adanya fascia depan berdesain aggresif, grille honeycomb mesh berukuran besar, lampu LED semakin sipit dan air intake yang sporty. Selain itu, sports car Jaguar ini juga telah menyematkan desain atap, lingkar roda, fender vent, fascia belakang dan lampu LED belakang baru.

New Jaguar F-Type
New Jaguar F-Type (Foto: Jaguar)

Masuk ke dalam kabin, mobil ini kini memiliki layar meter cluster digital berukuran 12,3 inci. Selain itu, Jaguar juga menyematkan sistem infotainment Touch Pro yang dapat dikoneksikan melalui Android Auto serta Apple CarPlay.

Uniknya, fitur terbaru tersebut juga bisa dinikmati pemilik Jaguar F-Type model lama. Konsumen hanya perlu melakukan update software di layar infotainment mereka melalui internet tanpa harus datang ke dealer.

Untuk urusan mesin, Jaguar menyediakan 2 opsi yakni mesin 2.0-liter turbocharged varian standar dan mesin 5.0-liter V8 sebagai varian berperforma. Pada varian standar, mesin dapat menghasilkan tenaga 296 hp dan torsi 400 Nm.

>>> Baca juga: BMW M2 Competition “Garang” dengan M Performance Parts

Mesin 2.0-liter tubocharged ini dipadukan dengan sistem transmisi quickshift 8-percepatan dengan opsi sistem penggerak all-wheel drive. Dengan mengusung mesin tersebut, new F-Type mampu melaju 0-96 km/jam hanya dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 285 km/jam.

Sedangkan untuk new Jaguar F-Type varian berperforma, mesin dapat menghasilkan tenaga 567 hp dan torsi 700 Nm.  Varian tertinggi ini mampu melaju 0-96 km/jam dalam 3,5 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 299 km/jam.

New Jaguar F-Type
Interior New Jaguar F-Type (Foto: Jaguar)

Pada new F-Type R, Jaguar juga menyematkan chassis baru yang diklaim akan meningkatkan sensasi berkendara dan kenyamanan. Varian ini menggunakan lingkar roda lebih lebar berukuran 20 inci.

Untuk new Jaguar F-Type bermesin V8 juga dilengkapi dengan fitur new Quiet Start dan sistem pembuangan udara baru. Perpaduan dua fitur baru tersebut memastikan suara yang dihasilkan ketika mesin pertama kali dihidupkan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar.

New F-Type hadir dalam 8 varian yaitu Coupe, Convertible, R-Dynamic Coupe, R-Dynamic Convertible, First Edition Coupé, First Edition Convertible, R Coupé dan R Convertible. Di Inggris, sports car ini dibanderol mulai dari Rp982 juta dan masih belum dipastikan kapan akan diluncurkan di Indonesia.

Banner Jual Mobil Caroline
Amos Arya class=

Amos Arya   •   author

Jatuh cinta dengan dunia otomotif sejak 2016 dan ingin mengungkap sisi unik beragam model kendaraan melalui visual serta tulisan. Resmi bergabung dengan tim Creative CAROLINE.id pada September 2019 untuk terus menghasilkan karya-karya otomotif terbaik.