Amos Arya class= Amos Arya   •   2 bulan lalu

New Mitsubishi Mirage Kini Miliki Tampilan Khas Xpander

New Mitsubishi Mirage 2020 (Foto: Paultan)
New Mitsubishi Mirage 2020 (Foto: Paultan)

Mitsubishi Mirage facelift akan diluncurkan di Thailand International Expo 2019 yang akan digelar pada 28 November 2019. Uniknya, new Mirage akan memiliki tampilan yang hampir mirip dengan MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander.

Dengan mengusung konsep desain Dynamic Shield, Mitsubishi tampak ingin meningkatkan penjualan dari hatchback andalannya ini. Selain mengusung konsep desain khas Xpander tersebut, Mitsubishi juga menyematkan beberapa ubahan baru guna memberikan kesan lebih tajam dan dinamis.

Meski menggunakan konsep desain Dynamic Shield, Mitsubishi tidak melakukan ubahan pada posisi lampu utama Mirage. Lampu kombinasi depan new Mirage tetap berada di bagian atas dengan menggunakan teknologi multi-bulb LED guna meningkatkan intensitas cahaya.

New Mitsubishi Mirage 2020 (Foto: Paultan)
New Mitsubishi Mirage 2020 (Foto: Paultan)

Sedangkan pada eksterior belakangnya, new Mitsubishi Mirage tampil lebih sporty dengan adanya bumper baru, lampu belakang kombinasi LED dan lingkar roda two-tone 15” diamond-cut finish. Mitsubishi juga menghadirkan 2 warna eksterior baru yaitu Sand Yellow dan White Diamond.

Masuk ke dalam kabin, pabrikan otomotif asal Jepang ini telah menyematkan desain jok baru dengan mamadukan bahan kain dan kulit sintetis. Guna memberikan kesan mewah, jok tersebut dilengkapi dengan jahitan berwarna kontras.

New Mitsubishi Mirage 2020 (Foto: Paultan)

Selain ubahan pada jok, produsen juga melengkapi new Mirage 2020 dengan layar sentuh infotainment 7” yang telah didukung dengan fitur Apple CarPlay, Android Auto dan sistem Smarphone Display Audio (SDA) terbaru. Uniknya, Mitsubishi juga melakukan ubahan pada beberapa bagian kecil pada interiornya meliputi aksen serat karbon pada panel instrumen dan tombol pembuka kaca serta trim dengan desain baru.

Sayangnya, Mitsubishi tetap mengandalkan mesin 1.2-liter DOCH MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 78 hp dan torsi 100 Nm. Mesin bensin tersebut diklaim masih dapat memenuhi kebutuhan konsumen di pasar otomotif Thailand.

Meski memiliki tampilan yang lebih menarik dari model sebelumnya, konsumen Indonesia dipastikan tidak dapat menikmati Mitsubishi Mirage baru. Kenapa? Karena pihak PT MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) saat ini lebih berfokus untuk mengembangkan pasar MPV dan SUV di Tanah Air.

Sumber: Paultan

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di Berita CAROLINE.id

Amos Arya class=

Amos Arya   •   author

Jatuh cinta dengan dunia otomotif sejak 2016 dan ingin mengungkap sisi unik beragam model kendaraan melalui visual serta tulisan. Resmi bergabung dengan tim Creative CAROLINE.id pada September 2019 untuk terus menghasilkan karya-karya otomotif terbaik.