Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   11 bulan lalu

Ini Dia Sejumlah Perubahan yang Ada di Suzuki New Baleno

Suzuki New Baleno (Deni Ferlindungan)
Suzuki New Baleno (Deni Ferlindungan)

Suzuki New Baleno hadir dengan sejumlah ubahan yang membuat tampilan serta fitur kini lebih menarik dan modern. Tercatat ada sejumlah hal baru yang kini tersedia di Suzuki Baleno 2020 yang membuatnya tampil beda dari model sebelumnya.

Penasaran seperti apa ubahan yang terjadi di Suzuki New Baleno? Berikut ulasannya:

Suzuki New Baleno

Eksterior Suzuki New Baleno

Perubahan paling terasa pada Suzuki Baleno terbaru terdapat di sisi eksterior, di mana mobil ini telah dilengkapi dengan lampu LED projector. Dengan begitu, sistem pencahayaan mobil ini semakin baik dan terkesan lebih modern. Lampu itu semakin lengkap dengan hadirnya DRL (Day Running Light) yang masih dipertahankan.

Tidak hanya lampu, perubahan lainnya juga terdapat pada bagian gril depan yang memiliki desain semakin terasa sporty. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya di dominasi kelir metalik, Suzuki Baleno baru mengusung desain gril depan model sarang lebah (honey comb) dengan dominasi kelir hitam.

Tampilan mobil ini juga semakin istimewa berkat hadirnya front bumper yang terlihat lebih segar, dengan model sarang lebah. Aksen honey comb tersedia di bumper bagian tengah. Selain itu, aksen ini juga terdapat di bezel foglamp (lampu kabut).

Ubahan di sisi eksterior lainnya ada pada sisi kaki-kaki, yang kini menggunakan pelek dengan desain baru, dual tone black polished. Pelek berukuran 16″ itu dikawinkan dengan ban Apollo berukuran 195/55.

Masih di sisi eksterior, pada bagian side skirt diberi list krom yang menunjang kesan mewah pada mobil semakin terasa.

Interior New Suzuki Baleno

Interior Suzuki New Baleno

Beralih ke sisi interior, terlihat kini tampil lebih segar. Pasalnya, ada sejumlah perubahan seperti pada bagian head unit, kisi-kisi AC, glove box, dan tuas transmisi yang dahulu mengusung warna silver, kini warnanya lebih gelap dengan adopsi warna dark grey.

Selain itu, bagian jok juga turut berubah, kini mengusung konsep warna dual tone, dengan kombinasi warna hitam dan biru, disertai pola jahitan baru.

Pada bagian jok, handle reclining juga diubah untuk menunjang pengemudi lebih mudah mengatur jok sesuai kebutuhan. Lalu power outlet dan USB AUX yang dulunya berbentuk kotak, kini menjadi bulat.

Termasuk juga ubahan di bagian kunci smart key, yang dulunya berbentuk bulat sekarang jadi kotak. Serta ubahan di bagian ban cadangan, yang sekarang sudah menggunakan pelek kaleng berwarna kuning.

Suzuki New Baleno

Fitur-fitur

Rival kuat Honda Jazz dan Toyota Yaris itu dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur modern, mulai dari start/stop engine button dan keyless entry, layar MID informatif, head unit layar sentuh, switch audio control dan bluetooth connection, AC dengan fitur auto climate dan heater, serta setir yang bisa diatur secara tilt dan telescopic.

Untuk keamanannya, hatchback ini telah dilengkapi dengan rem ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), Isofix, dan dual SRS Airbag.

Mesin Suzuki New Baleno

Mesin

Pada sektor jantung mekanisnya tidak mengalami ubahan, masih mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1,373 cc, 4 silinder segaris. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS dengan torsi 130 Nm.

Sekadar informasi, Suzuki Baleno terbaru ditawarkan dengan harga Rp221 juta untuk versi transmisi manual, dan Rp233,5 juta untuk varian otomatis Rp 233.500.000. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Suzuki New Baleno ditawarkan dalam sejumlah pilihan warna, seperti solid fire red, metallic magma gray (baru), metallic premium silver, pearl arctic white, prime stargaze blue, dan pearl midnight black.

Banner Jual Mobil Caroline
Yaris 1.5 S 2016 AT
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id