Mada Prastya class= Mada Prastya   •   2 minggu lalu

Nissan Kicks Terbaru Resmi Rilis, Simak Keunggulannya

Nissan Kicks telah remis di Thailand, bakal mampir ke Indonesia? (Foto: Nissan)
Nissan Kicks telah remis di Thailand, bakal mampir ke Indonesia? (Foto: Nissan)

Nissan Kicks terbaru telah resmi diperkenalkan di Thailand. Kehadirannya meramaikan segmen compact SUV yang memang tengah naik daun secara global. Selain adanya perbedaan penampilan dengan versi sebelumnya, Nissan Kicks terbaru juga memiliki sesuatu yang istimewa di mesinnya.

Pada generasi ini Nissan Kicks menggunakan mesin yang menggunakan sistem e-Power. Ini adalah untuk pertama kalinya Nissan memperkenalkan sistem elektifikasinya tersebut untuk produk di luar Jepang.

Eksterior Nissan Kicks

Untuk cara kerjanya, mobil dengan kapasitas bangku 5 seater ini sejatinya adalah EV (electric vehicle) dengan motor listrik EM57 yang bisa menyalurkan tenaga 127 hp dan torsi 260 Nm. Energi yang dibutuhkannya berasal dari baterai 1,57 kWh lithium ion.

Namun untuk pengisian dayanya mobil ini tak butuh pasokan listrik dari sumber eksternal. Melainkan memanfaatkan mesin 1.200 cc tiga silinder bertenaga 79 hp. Singkat kata, Nissan Kicks terbaru merupakan kendaraan bertenaga listrik, namun tetap memiliki mesin konvensional dan butuh isi bensin.

Mesin Nissan Kicks

Walaupun sektor mesin adalah bagian yang mendapat perubahan paling banyak, interior Nissan Kicks juga menerima beberapa sentuhan yang membuatnya lebih segar.

Terutama di bagian depan di mana mobil ini menggunakan grille V-Motion lebih besar, bumper lebih rendah, dan ada pula perubahan pada bingkai lampu kabutnya.

Kapasitas bangku Nissan Kicks

Di Thailand Nissan Kicks dipasarkan dalam empat tipe, meliputi tipe 1.2 L S sebagai tipe terendah dengan harga 889.000 baht atau sekitar 413 jutaan rupiah. Tipe lainnya adalah 1.2 L E (440 juta rupiah), 1.2 L V (464 juta rupiah), dan tipe tertinggi 1.2 L VL (487 juta rupiah).

Belum ada kabar apakah mobil ini bakal masuk Indonesia atau tidak. Namun jangan khawatir, masih banyak pilihan mobil compact SUV yang bisa Anda miliki termasuk dari bursa mobil bekas. Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi halaman Beli Mobil CAROLINE.id.

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.