Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   2 bulan lalu

Pertamina Luncurkan Oli untuk Mobil LCGC

Pertamina Fastron Eco Green oli untuk mobil lcgc
Pertamina Fastron Eco Green oli untuk mobil lcgc

PT Pertamina Lubricants baru saja meluncurkan produk pelumas synthetic teranyar, Pertamina Fastron Eco Green yang tak lain merupakan oli untuk mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Kehadiran Fastron Eco Green diklaim untuk menjawab kebutuhan akan tingginya penjualan kendaraan LCGC sepanjang tahun 2013 hingga 2018 lalu. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, penjualan mobil murah ramah lingkungan itu mencapai 193.293 unit di 2018 di pasar domestik. Pencapaian itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di angka 187.959 unit.

Pelumas ini diformulasikan khusus untuk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau yang juga dikenal dengan Low Cost Green Car (LCGC).

>>> Baca juga: Mobil LCGC Topang Penjualan Daihatsu Semester I 2019

Pelumas Fastron Eco Green diformulasikan dengan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

Pelumas ini diformulasikan dengan Nano Guard teknologi yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Fastron Eco Green_1

Lebih jauh ia pun menambahkan, “Kami yakin dengan Fastron Eco Green, konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, bertenaga, responsive, dan pastinya lebih melindungi.”

>>> Baca juga: Kesalahan Cara Mengganti Oli Mobil yang Perlu Anda Hindari

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, oli untuk mobil LCGC ini hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Sekadar informasi, Pertamina Lubricants saat ini telah memiliki 167 produk yang dijual untuk pasar ritel otomotif dan industri baik secara domestik dan overseas yang salah satunya adalah produk Fastron series. Varian Fastron Eco Green merupakan varian pelumas ke 1.382 yang dimiliki Pertamina. Pelumas ini pun telah tersedia di General Outlet, bengkel own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id