Ria Afriliani class= Ria Afriliani   •   3 minggu lalu

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi Rayakan Hari Jadi Kelima

Komunitas Mobil Bekasi
Komunitas Mobil Bekasi

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB) kembali merayakan hari jadinya di Bekasi Cyber Park, pada Sabtu (7/12).

Mengangkat tema Unity & Brotherhood, forum silaturahmi dan komunikasi para komunitas mobil yang ada di kota Bekasi itu juga mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas, dengan tujuan agar komunitas yang ada di dalam PKMB menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas.

Perayaan HUT kelima PKMB dimulai dengan registrasi pada pukul 14.00 WIB, kemudian dilanjut dengan pembukaan, games, dan hiburan. Setelahnya, acara disambung dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua umum, dan Walikota Bekasi. Lalu, potong tumpeng bersama Walikota dan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Bekasi Kota, hingga ditutup dengan serah terima plakat dan foto bersama.

Komunitas Mobil Bekasi

Andi Warbowo, Ketua Umum Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi berharap, dengan diadakannya acara ini semoga bisa mempererat persatuan dan tali persaudaraan sesama komunitas yang ada di Bekasi, baik di Bekasi Kota maupun Kabupaten.

Tercatat ada sekitar 350 anggota dari 70 klub/komunitas yang hadir pada perayaan HUT kelima PKMB. Selain sosialisasi tertib berlalu lintas, acara juga dimeriahkan oleh penampilan musik dan fun games.

Komunitas Mobil Bekasi

Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi resmi terbentuk pada 28 September 2014 di Yayasan Yatim Piatu Al-Amanah oleh enam orang founder, di antaranya Adhi Dharma, Fandy Johanes, Farah Azis, Ali Akbar, Rizki dan Bambang Irawan.

Hingga kini, sudah ada 269 klub/komunitas yang tergabung di dalam PKMB. “Wadah ini dibentuk dengan tujuan untuk menyatukan seluruh komunitas yang ada di Bekasi,” ujar pria yang akrab disapa Mas Bow ini.

“Apabila ada klub/komunitas yang ingin bergabung dengan PKMB bisa langsung menghubungi Danov bagian keanggotaan di nomor telefon 081388580833. Atau, jika ada yang ingin melihat kegiatan PKMB bisa mengunjungi media sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube,” pungkas Mas Bow.

Selanjutnya, Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi akan mengadakan kegiatan Jambore di tahun 2020. Seperti apa keseruan acaranya nanti, simak terus berita mengenai PKMB di CAROLINE.id.

Banner Jual Mobil Caroline
Ria Afriliani class=

Ria Afriliani   •   author

Awal terjun ke dunia otomotif sejak tahun 2011, bukan sebagai jurnalis, melainkan Public Relation. Awal mulai belajar menulis dituangkan ke dalam sebuah forum otomotif di tahun 2013. Kini, resmi bergabung di CAROLINE.id pada Oktober 2019 sebagai Event & Community Manager.