Mada Prastya class= Mada Prastya   •   1 tahun lalu

Pasar Mobil Bekas Tegal, Mobil Manual Jadi Incaran

Pasar Mobil Bekas Tegal
Pasar Mobil Bekas Tegal

Ada kalanya mobil dengan transmisi manual lebih dipilih oleh konsumen. Tren tersebut bisa dilihat di pasar mobil bekas Tegal, Jawa Tengah saat ini. Ketangguhan mobil manual menjadi salah satu faktor pendorongnya.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Cabang CAROLINE.id Jawa Tengah Timbul M. Siregar, Jumat (27/9).

“Kebanyakan untuk pasar Tegal ini rata-rata mobil bekas manual yang banyak dicari. Terutama untuk mobil-mobil minibus kecil, seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, atau Suzuki Ertiga,” jelasnya.

(Baca juga: Cara Mengendarai Mobil Manual dengan Mudah)

Padahal, sejatinya mobil manual membutuhkan upaya lebih untuk dioperasikan. Pengemudi mesti menginjak kopling setiap kali hendak berpindah gigi. Sehingga penggunaannya tak sepraktis mobil transmisi otomatis.

Namun, hal ini bukan masalah bagi mereka yang sehari-hari menjalani mobilitas di daerah dengan jalanan relatif lengang seperti Tegal.

“Banyak yang pilih manual karena di sini belum banyak traffic (lalu lintas yang padat) jadi masih tidak terlalu capek untuk menggunakan mobil manual. Selain itu, di daerah kabupaten ada jalanan pegunungan sehingga karakteristik mobil manual lebih sesuai di sana,” sambung Timbul.

(Baca juga: Tips Menggunakan Mobil Matic di Tanjakan)

Adapun, jenis yang banyak dicari di pasar mobil bekas Tegal cukup beragam. Mulai dari mobil jenis hatchback hingga MPV (Multi Purpose Vehicle) tujuh penumpang.

Pasar Mobil Bekas Tegal Caroline Car Center

“Sampai sekarang tren mobil yang banyak dicari adalah tipe-tipe mobil hatchback seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, sampai Suzuki Karimun ‘kotak’ juga masih banyak yang cari. Kemudian Toyota Avanza manual dari tahun 2009 sampai 2014 juga masih banyak peminatnya di sini. Yang jelas pangsa pasar Tegal itu mayoritas cari manual,” jelasnya.

Tegal sendiri menjadi salah satu sasaran ekspansi operasional CAROLINE.id di Jawa Tengah pada 2019.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan beroperasinya dua lokasi sekaligus sejak September. Meliputi CAROLINE.id Car Center (C3) Tegal yang berlokasi di kawasan Jl. Ruslani H.S, Kemandungan dan CAROLINE.id Pool Gajah Mada yang bisa ditemui di Jl. M.T. Haryono.

Keduanya hadir saling melengkapi untuk memberi pelayanan maksimal bagi konsumen dan pemain dalam industri mobil bekas.

(Baca juga: Inspection Center CAROLINE.id Tegal Dibuka, Ini Dia Promo Cashback-nya!)

CAROLINE.id Pool Gajah Mada bisa menjadi tujuan jual beli mobil bekas bagi konsumen yang datang dari kalangan end user. Tak hanya mobil manual, tapi di sini konsumen bisa melihat pilihan mobil lebih variatif.

Caroline Pool Gajah Mada Tegal

Di sini konsumen yang ingin menjual mobilnya bisa menikmati fasilitas inspeksi kondisi kendaraan gratis. Itu artinya ada patokan yang jelas untuk menentukan harga jual agar mobil lebih cepat mendapat pembeli. Walau pada akhirnya keputusan harga jual berada di tangan pemilik.

Proses ini pun memberikan keuntungan bagi calon pembeli. Karena bisa mengetahui kondisi mobil yang hendak dibelinya dengan transparan. Baik dengan cara melihat langsung ke lokasi atau lewat website www.caroline.id. Keuntungan lain bagi pembeli ialah variasi cara pembayaran. Mulai dari tunai hingga kredit yang prosesnya akan benar-benar dibantu hingga tuntas.

Kemudian untuk layanan lebih lengkap, konsumen baik dari kalangan end user atau siapa pun bisa berkunjung ke CAROLINE.id C3 Tegal yang menyatukan semua pemain mobil bekas di Kota Bahari. Mulai dari dealer yang hendak melakukan titip jual, perusahaan pembiayaan, hingga asuransi mobil.

Dengan pelayanan lengkap seperti itu, CAROLINE.id C3 Tegal akan menjadi automotive one stop solution.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Nissan
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.