Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 hari lalu

Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2019

Ilustrasi kemacetan puncak arus mudik. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi kemacetan puncak arus mudik. (Foto: Shutterstock)

Menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tak sedikit masyarakat yang merencanakan perjalanan untuk mengisi tanggal merah. Dalam momen-momen liburan seperti ini salah satu hal yang perlu diantisipasi adalah kepadatan lalu lintas. Hal ini khususnya ketika memasuki puncak arus mudik pada dua momen besar akhir tahun tersebut.

Pihak Kepolisian memprediksi akan ada dua puncak arus mudik, yaitu berdekaran dengan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut, prediksi puncak arus mudik Natal 2019 akan terjadi pada tanggal 21, 22, dan 25 Desember. Sementara itu, untuk perayaan Tahun Baru 2020 berada di tanggal 28-29 Desmeber.

>>> Baca juga: Jalan Tol Jakarta-Cikampek II ‘Kejar’ Natal dan Tahun Baru

“Puncaknya untuk arus mudik sendiri saya prediksi tanggal 21-22 kemudian tanggal 25 itu sendiri, 28-29 juga itu. Ini akan kita prediksi terjadi kepadatan di sana,” ujar Kakorlantas.

Menyambut momen-momen tersebut, pihak Kepolisian pun nampak siap bertugas melakukan pengamanan. Dari sumber yang sama, Kepolisian akan melakukan gelar pasukan pada tanggal 20 Desember mendatang. Disebutkan pula, akan ada 160.000 personel diturunkan untuk melakukan pengamanan di titik-titik konsentrasi yang telah ditentukan.

Adapun, titik-titik tersebut meliputi daerah jalur tol, non-tol, area wisata, area ekonomi, tempat ibadah, pelabuhan hingga bandara.

“Oleh karena itu gelar pasukan yang akan kita laksanakan tanggal 20 ini kemungkinan langsung kita langsung ke lapangan untuk siaga. Pasukan sudah harus masuk di titik-titik yang sudah kita tentukan di pelayanan publik. Semua jalur pengamanan di jalur kita, di semua lini kita akan lakukan,” sambung Kakorlantas.

Banner Jual Mobil Caroline
Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.