Mada Prastya class= Mada Prastya   •   5 bulan lalu

Rekomendasi Mobil Bekas Daihatsu di Bawah 100 Juta

Rekomenasi mobil bekas Daihatsu di bawah 100 juta cukup beragam, apa saja? (Foto: CAROLINE.id)
Rekomenasi mobil bekas Daihatsu di bawah 100 juta cukup beragam, apa saja? (Foto: CAROLINE.id)

Rekomendasi mobil bekas Daihatsu di bawah 100 juta bisa banyak ditemui di pasaran. Bahkan, usia mobil-mobil tersebut relatif masih muda. Hal ini memungkinkan karena pada dasarnya mobil-mobil Daihatsu bermain di rentang harga entry level untuk unit barunya. 

Namun demikian bukan berarti kualitasnya tak patut dilirik. Sebagai informasi, beberapa model mobil Daihatsu juga digunakan sebagai basis mobil Toyota. Seperti halnya Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra, atau Daihatsu Ayla.

1. Daihatsu Ayla

Salah satu pilihan yang bisa ditemui di pasaran adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini masuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) yang membuatnya otomatis punya harga bersahabat. Untuk unit barunya, harga Daihatsu Ayla memang masih berada di atas 100 juta, namun beda hal untuk unit sekennya.

2. Daihatsu Sigra

Selain Ayla, Daihatsu Sigra adalah salah satu produk LCGC dari Daihatsu. Bedanya, Sigra punya kapasitas bangku 7 penumpang sedangkan Ayla hanya 5 bangku. Membuatnya cocok untuk konsumen yang membutuhkan mobil keluarga murah.

3. Daihatsu Gran Max

Daihatsu bukan hanya membuat mobil penumpang, namun juga kendaraan komersial. Salah satu produknya adalah Daihatsu Gran Max. Walau mobil ini juga hadir dalam versi minibus, namun sejatinya Gran Max diperuntukkan sebagai kendaraan niaga. Menariknya, harga Gran Max untuk unit bekasnya juga berada di bawah 100 juta.

4. Daihatsu Luxio

Sekilas Daihatsu Luxio dan Gran Max terlihat memiliki desain serupa. Namun jika ditelisik lebih dalam keduanya memiliki perbedaan terutama pada fitur-fiturnya. Daihatsu Luxio menawarkan kenyamanan ekstra untuk dipakai sebagai kendaraan penumpang. Unit seken mobil ini bisa ditemui dengan harga di bawah 100 juta, cocok untuk dijadikan armada operasional atau travel.

5. Daihatsu Xenia

Di antara semua mobil yang telah disebutkan mungkin Xenia adalah pilihan favorit rekomendasi mobil bekas Daihatsu di bawah 100 juta. Walau sama-sama memiliki kapasitas tujuh bangku penumpang seperti Sigra, namun Xenia bukan termasuk mobil LCGC. Mobil kembaran Toyota Avanza ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan keluarga. Selain memiliki kabin yang ideal, mesinnya juga cukup bandel.

>>> Mobil Daihatsu apa yang Anda suka? Langsung temukan di CAROLINE.id dan test drive sekarang!

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.