Carol class= Carol   •   5 bulan lalu

Biaya Jual Mobil Ini Sering Tak Disadari. Caroline Punya Solusinya!

biaya jual mobil
biaya jual mobil

Biaya jual mobil bukan sebatas untuk beriklan. Ada biaya-biaya lainnya yang sering kali tak disadari dan di luar perhitungan. Terkadang, biaya jual mobil yang terabaikan tersebut bisa jadi memakan banyak porsi dari keuntungan yang akan didapat. Padahal, ketika berencana menjual mobil bekas, Anda pasti menginginkan harga jual dan keuntungan yang terbaik. Oleh karena itu, beberapa cost atau biaya jual mobil berikut sebaiknya tidak Anda abaikan dan perlu dijadikan pertimbangan.

Biaya Jual Mobil dari Melakukan Inspeksi Kendaraan

biaya jual mobil

Sumber: looptt.com

Sebelum menjual mobil bekas, Anda perlu melakukan inspeksi kendaraan jika ingin lebih mudah memikat calon pembeli. Mobil bekas yang sudah dilengkapi dengan dokumen penilaian atau hasil inspeksi cenderung lebih disukai. Alasannya, gambaran kondisi mobil dapat dengan mudah diketahui dan diprediksi. Dengan kata lain, Anda akan lebih dipercaya jika telah melakukan inspeksi kendaraan yang mampu menjamin kondisi kendaraan. Namun, biaya untuk inspeksi kendaraan memang tidak bisa dibilang murah. Apalagi jika Anda menginginkan inspeksi yang serius alias lengkap dan detail hasilnya. Oleh karena itu, anggaran untuk inspeksi kendaraan sudah harus Anda perhitungkan sejak awal dan masuk ke dalam komponen harga jual yang Anda tawarkan pada calon pembeli.

Biaya Jual Mobil dari Usaha Memasarkan Kendaraan

biaya jual mobil

Sumber: otomotif.kompas.com

Selain biaya beriklan, biaya jual mobil lainnya adalah biaya memasarkan mobil itu sendiri. Biaya memasarkan mobil maksudnya adalah biaya yang harus dikeluarkan jika Anda perlu menyewa tempat atau mengikuti kegiatan seperti pasar mobil bekas sebagai upaya menggaet calon pembeli. Jika ingin menjual mobil bekas secara online atau lewat situs web, Anda juga terkadang perlu mengeluarkan biaya untuk membuat  ‘lapak’ atau ‘barang dagangan’ Anda lebih terlihat di antara banyak unggahan lain. Biaya-biaya seperti ini biasanya cenderung sulit dihindari, terutama bagi penjual yang ingin mobilnya cepat laku.

Biaya Pulsa untuk Menghubungi Calon Pembeli

biaya jual mobil

Sumber: cbc.ca

Biaya jual mobil sering terabaikan adalah biaya pulsa untuk berkomunikasi dengan calon pembeli. Padahal, disadari atau tidak, bisa jadi biaya ini cukup besar karena jumlah calon pembeli yang menghubungi dan frekuensi komunikasi yang tidak sedikit. Belum lagi jika penjual harus menghadapi calon pembeli yang kurang serius, bertele-tele, atau banyak pertanyaan dan keinginan sehingga sulit menemukan titik tengah. Misalnya saja, saat penjual harus berkoordinasi dengan calon pembeli dalam menentukan waktu bertemu untuk survei kendaraan.

Biaya Bensin & Waktu yang Terbuang untuk Menemui Calon Pembeli

biaya jual mobil

Biaya jual mobil juga mencakup biaya bahan bakar atau bensin yang harus Anda keluarkan setiap kali harus berurusan dengan proses jual beli mobil. Biaya ini tentu akan semakin besar jumlahnya jika Anda harus bolak balik menemui calon pembeli. Namun, “biaya” yang lebih mahal dari semua itu adalah waktu Anda yang terbuang sia-sia. Jika harus bolak-balik menemui calon pembeli dan menjalani tahap-tahap jual beli mobil, tak terhitung berapa banyak waktu Anda yang akan terbuang. Padahal, waktu tersebut mungkin bisa Anda manfaatkan untuk melakukan kegiatan lain yang lebih produktif dan bermanfaat.

Hanya di Caroline, Bebas Rugi Karena Bebas Biaya Jual Mobil!

Biaya jual mobil di atas dapat Anda tekan jika Anda menjual mobil bekas di Caroline. Caroline menyediakan layanan jual beli mobil yang lengkap dan 100% gratis atau bebas biaya!

Baca Juga: Cara Baru Jual Beli Mobil yang Lebih Nyaman

Pertama, Caroline akan memberikan layanan inspeksi kendaraan secara gratis pada mobil yang hendak Anda jual. Inspeksi ini dilakukan oleh tenaga ahli yang profesional dan andal. Hasil inspeksi kendaraan ini pun nantinya akan dilengkapi dengan dokumentasi (foto-foto) lengkap kondisi kendaraan sebagai bukti pendukung. Dokumen hasil inspeksi dan foto-foto tersebut akan menjadi materi mengiklankan kendaraan Anda di situs Caroline yang dapat diakses secara langsung atau transparan oleh calon pembeli. Tanpa mengeluarkan biaya, mobil yang hendak Anda jual pun akan memiliki nilai lebih di mata calon konsumen sehingga kemungkinan laku atau terjual cepatnya lebih besar.

Kedua, Caroline sudah menyediakan ‘lapak’ untuk memasarkan mobil Anda. Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar sewa tempat atau mengikuti kegiatan pasar mobil bekas demi memamerkan mobil yang hendak dijual. Mobil Anda akan ditampilkan di situs Caroline dan dipasarkan dengan sistem penawaran harga terbaik.

Baca Juga: Jual Mobil Bekas dengan Harga Terbaik, Kata Siapa Tidak Mungkin?

Ketiga, Anda juga bisa menitipkan mobil yang hendak dijual pada Caroline sehingga seluruh proses jual beli akan ditangani oleh tim profesional kami. Anda tidak perlu repot berhubungan dengan calon pembeli, termasuk tidak perlu repot mengatur dan meluangkan waktu untuk menemui calon pembeli yang ingin menyurvei kendaraan. Layanan ini gratis dan 100% aman karena ada jaminan garansi dari Caroline. Selama mobil yang hendak Anda jual dititipkan, Anda pun masih tetap bisa beraktivitas dengan normal menggunakan mobil operasional yang akan dipinjamkan oleh Caroline.

Baca Juga: Jual Mobil Lewat Perantara? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini!

Dengan segala kelengkapan layanan yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis tersebut, Anda yang menjual mobil bekas di Caroline pasti bebas rugi. Seluruh proses jual beli akan ditangani oleh tim profesional tanpa ada biaya lain-lain yang perlu Anda keluarkan. Anda bisa fokus melakukan aktivitas, proses jual beli mobil pun lebih mudah dan lebih cepat tuntas!

Carol class=

Carol   •   administrator

Carol adalah perempuan dengan minat dan ketertarikan tinggi terhadap dunia otomotif. Di waktu luangnya, Carol senang mengamati dan menghimpun informasi tentang tren-tren mobil terkini.