Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 minggu lalu

Spesifikasi Toyota Corolla Cross Punya 2 Opsi Mesin

Spesifikasi Toyota Corolla Cross Punya 2 Opsi Mesin
Spesifikasi Toyota Corolla Cross Punya 2 Opsi Mesin

Toyota menambah jajaran produk mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dengan meluncurkan Toyota Cross. Thailand menjadi negara pertama yang memasarkannya. Di Negeri Gajah Putih tersebut, spesifikasi Toyota Corolla Cross diisi dua pilihan mesin.

Pilihan pertama adalah mesin bensin berkapasitas 1.800 cc (2ZR-FBE) dengan tenaga tertinggi 140 hp dan torsi 175 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Di samping itu, spesifikasi Toyota Corolla Cross juga tersedia dalam versi hybrid. Mesinnya menggunakan kombinasi unit pacu 1.800 cc (2ZR-FXE) dengan ditambah sebuah motor listrik. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan teknologi e-CVT yang dimiliki Toyota.

Untuk diketahui, mobil ini dirancang menggunakan platform TGNA-C (Toyota Global New Architecture C) serupa dengan yang digunakan pada C-HR. Itu mengapa kedua mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang sama (2.640 mm). Namun untuk dimensi keseluruhannya, Corolla Cross lebih besar. 

Untuk diketahui, Toyota sudah menggunakan nama Corolla sejak tahun 1966 untuk produk mobil sedannya. Dengan total penjualan mencapai 48 juta di 150 negara, Corolla dapat dikatakan sebagai mobil terlaris Toyota. Tren kendaraan SUV yang dinilai terus menanjak pun akhirnya mendorong Toyota untuk menghadirkan Corolla dalam bentuk mobil yang punya kesan tangguh tersebut.

Setelah Thailand, mobil ini akan ikut dipasarkan ke sejumlah negara. Sayangnya, belum ada informasi harganya.

>>> Temukan mobil Toyota yang sesuai dengan kebutuhan Anda di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.