Mada Prastya class= Mada Prastya   •   2 bulan lalu

Intip Tangguhnya Suzuki Jimny Off Road Libas Sirkuit Tanah

Suzuki Jimny Off Road (3)
Suzuki Jimny Off Road (3)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah gencar memperkenalkan Suzuki Jimny terbaru di Indonesia. Dikenal sebagai mobil yang legendaris, kemampuan Suzuki Jimny off road dibuktikan di hadapan awak media.

Jimny generasi ke-4 hadir mencuri perhatian penggemarnya di Indonesia Juli lalu. Bagi konsumen Tanah Air, Jimny merupakan mobil legendaris yang memiliki nilai sejarah, ikatan emosional, dan beragam cerita dari masyarakat sejak pertama kali mengaspal di dalam negeri pada 1979.

Sejak saat itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjadikan Indonesia sebagai target pasar mobil off road ikonis ini. Pada generasi terbarunya, Suzuki Jimny berhasil menyabet sejumlah pengharagaan, seperti 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year di ajang World Car Awards.

Suzuki Jimny Off Road (2)

>>> Baca juga: Mobil Suzuki Buatan Indonesia Laris Manis di Pasaran

“Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekspektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh. Sehingga membuat kami sangat bangga karena berhasil membawa produk yang diperebutkan pasar dunia ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki Jimny terbaru mengusung konsep “Functional Beauty, Designed for Professionals” yang memadukan keindahan desain yang didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat yang sulit diakses atau saat mengarungi cuaca ekstrem. Konsep tersebut akan dijui melalui kegiatan test drive di medan off road sirkuit Pagedangan yang dirancang dengan berbagai tikungan, tanjakan, hingga turunan yang memacu adrenalin.

Untuk memudahkan pengemudi Suzuki Jimny off road atau bermanuver di area yang sulit ditempuh tersebut, Jimny generasi terbaru dilengkapi ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Untuk meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny memiliki suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Suzuki Jimny Off Road (1)

>>> Baca juga: Aksesori Orisinil Suzuki Ertiga Ramai Diburu Konsumen

Ditambah desain ikonik yang disempurnakan oleh beragam fitur fungsional, bisa dibilang hingga saat ini Suzuki Jimny merupakan satu-satunya compact SUV di pasar otomotif Indonesia.

Di pasar Indonesia, harga Suzuki Jimny terbaru mulai dari Rp340.500.000 utnuk tipe Jimny MT (Single Tone). Untuk tipe lainnya, Jimny AT (Single Tone) Rp353.000.000, Jimny MT (Two Tone) Rp342.500.000, Jimny AT (Two Tone) Rp355.000.000.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.