Mada Prastya class= Mada Prastya   •   3 minggu lalu

Suzuki Swift Pilihan Mobkas Murah untuk Anak Muda

Suzuki Swift pilihan mobkas murah yang cocok untuk anak muda. (Foto: CAROLINE.id)
Suzuki Swift pilihan mobkas murah yang cocok untuk anak muda. (Foto: CAROLINE.id)

Nasib Suzuki Swift di Indonesia memang tak selaris rival-rivalnya di kelas hatchback, seperti Toyota Yaris atau Honda Jazz. Namun, bukan berarti mobil ini tak pantas dilirik. Bahkan di tahun 2020, Suzuki Swift dapat menjadi pilihan mobil bekas terjangkau alias mobkas murah bagi anak muda.

Mengapa anak muda? Alasan yang pertama adalah desain Swift masih terlihat keren sampai sekarang. Sekilas gayanya mirip dengan mobil-mobil sejenis dari brand Eropa.

Pertimbangan kedua, daya angkut mobil terbilang minim, yaitu 5 bangku penumpang. Makanya, Swift cocoknya digunakan oleh konsumen dari kalangan belia. Sulit membayangkan mereka yang sudah memiliki momongan apalagi lebih dari satu berpergian menggunakan mobil hatchback seperti ini.

Alasan ketiga, Swift relatif gampang dimodifikasi. Tinggal pasang pelek bergaya reli maka penampilannya langsung terdongkrak. Nah, Anda Tertarik untuk memilikinya?

Sayangnya, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia sudah berhenti memasarkan unit barunya sejak tahun 2017. Otomatis Anda hanya bisa mendapatkannya dari pasar mobil bekas.

Untuk harga pasarannya sendiri cukup bersahabat jika dibandingkan dengan rival-rivalnya. Sebagai contoh, Anda bisa menemui mobkas murah Suzuki Swift GX 2014 matic di halaman Beli Mobil CAROLINE.id yang dipasarkan seharga Rp120 juta. Kondisinya tergolong masih sangat layak untuk digunakan.

Di lain sisi, jika Anda mencari Toyota Yaris dari tahun yang sama maka harganya masih sekitar Rp140 jutaan. Bahkan untuk Honda Jazz lebih mahal lagi, sekitar Rp160 jutaan. Maka itu Swift cukup menggoda jika budget menjadi faktor pertimbangan yang utama.

Lantas bagaimana dengan performanya? Suzuki Swift menggunakan mesin yang cukup mumpuni, yaitu ruang bakar berkapasitas 1.400 cc K14B. Mesin ini sama dengan yang menempel pada Suzuki Ertiga. Terkenal irit bahan bakar dan onderdilnya mudah didapat.

Mesin ini bisa dibilang adalah yang paling banyak ditemui pada Suzuki Swift karena digunakan pada tipe GX dan tipe di bawahnya, yaitu GL. Lain halnya dengan Suzuki Swift Sport yang menggunakan mesin lebih besar dengan kapasitas hingga 1.600 cc.

Jika Anda menginginkan Suzuki Swift atau mobil sejenisnya maka jangan ragu untuk mengunjungi halaman Beli Moibil CAROLINE.id. Menariknya, kini Anda bisa menikmati kemudahan test drive di rumah ketika membeli mobil di CAROLINE.id.

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.