Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   10 bulan lalu

Toyota 5 Continents Drive, Lahap 1.000 Km Jelajah Indonesia

Toyota 5 Continents Drive Indonesia (dok TAM)
Toyota 5 Continents Drive Indonesia (dok TAM)

Toyota Astra Motor (TAM) menyambut kedatangan rombongan perwakilan dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 pada Selasa (12/11/2019) kemarin di Toyota Driving Experience, Sunter, Jakarta Utara.

Segenap karyawan Toyota Indonesia menghadiri opening ceremony pelepasan perjalanan 5 Continents Drive yang berlangsung di Tanah Air. Perjalanan ini akan menempuh jarak lebih dari 1.000 km dari Jakarta menuju ke Jawa Timur.

“5 Continents Drive merupakan sebuah project implementasi dari salah satu pilar utama Toyota yaitu Genchi Genbutsu (mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya), yang telah membangkitkan semangat karyawan Toyota untuk melakukan perjalanan ke 5 benua di dunia untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari berbagai kondisi jalan dan dari berbagai kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia,” ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Toyota 5 Continents Drive Indonesia (dok TAM)

Adapun 5 Continents Drive telah dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu di benua Australia, kemudian berlanjut ke benua Amerika Utara pada tahun 2015, Amerika Selatan di 2016, Eropa pada 2017, Afrika pada 2018, hingga ke benua Asia yang dimulai dari Timur Tengah di awal tahun 2019.

Lima tahun sejak perjalanan ini dimulai, 5 Continents Drive project telah melalui perjalanan di berbagai belahan dunia sejauh 108.600 kilometer, menghabiskan waktu sebanyak 449 hari, dan melibatkan lebih dari 693 peserta yang merupakan karyawan Toyota dengan spesialisasi di area pabrik, engineering, dan technical.

Toyota 5 Continents Drive Indonesia (dok TAM)

5 Continents Drive Project Indonesia

Sekadar informasi, 5 Continents Drive project di Indonesia tercatat melibatkan 31 perwakilan Toyota, 4 di antaranya adalah karyawan Toyota Indonesia. Rombongan ini akan menempuh jarak sepanjang 1.000 kilometer dari Jakarta ke Jawa Timur dengan menggunakan 9 model line-ups produk unggulan di Indonesia. Di mana 4 di antaranya berteknologi elektrifikasi.

Dalam perjalanan panjang ini, tim 5 Continents Drive project akan merasakan secara langsung berbagai kondisi jalan di Indonesia dan sekaligus memahami secara langsung berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia, melalui beberapa aktivitas bersama stakeholders Toyota, mulai dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, hingga komunitas.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id