Deni Ferlindungan class= Deni Ferlindungan   •   11 bulan lalu

Wuling Borong 4 Penghargaan, Almaz Diganjar Car of The Year

Wuling Almaz Car of The Year (dok Wuling)
Wuling Almaz Car of The Year (dok Wuling)

Wuling Motors kembali diganjar penghargaan melalui produk SUV dan MPV mereka di dunia otomotif Tanah Air. Wuling Almaz dan seri Cortez masing-masing meraih penghargaan dalam ajang Gridoto Award 2019.

Melalui ajang penganugerahan bertajuk ‘Ignite The Consumer’, Gridoto menobatkan Wuling Almaz sebagai Car of The 2019 dan Best Medium SUV. Sementara Wuling Cortez CT berhasil meraih penghargaan Best Medium MPV.

Sejalan dengan pencapaian itu, terdapat kategori baru Best Total Cost Ownership di tahun ini, di mana untuk segmen Medium MPV dianugerahkan pada Cortez 1.8.

“Semenjak peluncurannya, Almaz dan seri Cortez telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Empat penghargaan yang diberikan oleh Gridoto kepada Wuling merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong kami terus berkarya di industri otomotif Indonesia,” ujar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

Wuling Almaz Car of The Year

Proses pengujian dalam ajang Gridoto Award 2019 yang telah memasuki tahun kedua ini dilakukan sejak bulan Oktober 2018 hingga Oktober 2019 baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk kategori baru Best Total Cost Ownership. Pengujian itu dilakukan menggunakan beberapa faktor penilaian, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai dengan harga.

Wuling Almaz yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium SUV di Gridoto Award 2019 dibekali dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND), yakni voice command pintar dan interaktif dengan Bahasa Indonesia pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan.

Mobil ini dipersenjatai mesin 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Sejumlah fitur modern pun telah tersedia, mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Sementara untuk Wuling Cortez CT yang meraih penghargaan Best Medium MPV, mobil ini dilengkapi mesin 1.5 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm. Mobil ini dilengkapi fitur One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Empat Penghargaan Wuling di Gridoto Award 2019

Selanjutnya, Cortez 1.8 yang dianugerahi predikat Best Total Cost Ownership Medium MPV Gridoto Award 2019. Didukung mesin dengan kubikasi 1.800 liter, MPV Wuling ini menghasilkan tenaga maksimal 129 hp dengan torsi 174 Nm, yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di Berita CAROLINE.id

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam
Nissan
Deni Ferlindungan class=

Deni Ferlindungan   •   author

Seorang jurnalis sejak tahun 2011, yang sangat menyukai seluk-beluk seputar otomotif. Awal karirnya dimulai dari sebuah media otomotif online, dan kini resmi bergabung sejak 2019 sebagai tim Creative Content, khususnya kanal Youtube CAROLINE.id