Mada Prastya class= Mada Prastya   •   4 minggu lalu

Wuling Victory Bakal Ramaikan Segmen MPV Medium

MPV Wuling Victory suguhkan eksterior bernuansa SUV. (Foto: Carscoops)
MPV Wuling Victory suguhkan eksterior bernuansa SUV. (Foto: Carscoops)

Wuling diketahui tengah mempersiapkan mobil baru bernama Wuling Victory. Mobil tersebut akan masuk ke kategori MPV (Multi Purpose Vehicle), namun dengan sentuhan eksterior yang juga bernuansa SUV (Sport Utility Vehicle).

Peluncuran mobil ini kemungkinan besar berlangsung bulan Juli 2020. Berbarengan dengan pameran Chengdu Motor Show. Sambil menunggu wujud aslinya muncul, Wuling memberikan gambar render digital untuk memberi gambaran bagi publik.

Eksterior depan Wuling Victory

Melihat bagian gambar tersebut, bagian depan mobil nampak diisi headlight LED dengan model lancip ditemani DRL (Daytime Running Light). Agak sedikit ke bawah, terdapat lampu high beam dibagi dalam empat buah kluster. Bumper-nya nampak cukup agresif untuk ukuran MPV.

Sementara itu bagian belakang mobil diisi lampu LED model strip yang cukup panjang. Terlihat Wuling Victory juga akan menggunakan spoiler dengan ukuran relatif besar.

Menurut laporan yang ditulis Carscoops, Wuling mendeskripsikan penampilan mobil ini dengan, “desain yang gaya akan ditemani estetika mainstream internasional sekaligus menunjukkan kekuatan dari Wuling.”

Eksterior belakang Wuling Victory

Kabarnya mobil ini memang akan menjadi salah satu andalan Wuling untuk memperluas jangkauannya di pasar global. Sebuah inisiatif yang juga ditandai peluncuran logo baru Wuling yang kini menggunakan warna silver.

Dari sumber yang sama diketahui, April lalu Wuling menyatakan akan meluncurkan tiga mobil baru untuk pasar yang berbeda-beda. Mulai dari crossover Wuling Cetus tahun ini, SUV Wuling Ursa tahun 2021, dan coupe Wuling Sirius pada 2022.

>>> Temukan mobil Wuling yang Anda suka di CAROLINE.id

Mada Prastya class=

Mada Prastya   •   administrator

Bepengalaman menulis untuk media otomotif cetak dan online sejak 2012. Kini punya tanggung jawab sebagai Editor CAROLINE.id yang merupakan portal jual beli mobil pilihan Anda.