logo caroline red
menu

126 Peserta Bersaing di Daihatsu Dress-Up Challenge Final 2019

author-image
Caroline.id | 26 Nov 2019
Share
share-mobil
Detail Article

Ajang modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) memasuki babak Final Battle 2019 yang berlangsung di Ecovention, Ancol, Jakarta pada Sabtu (23/11/2019). Kontes modifikasi mobil Daihatsu yang telah memasuki tahun ke-6 itu, merupakan perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi milenial di Indonesia.

Kontes yang terselenggara berkat kerjasama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified (IAM).

Penyelenggaraan Daihatsu Dress-Up Challenge tahun ini berlangsung di 13 kota, mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Palembang, dan berakhir di Jakarta, sebagai kota ke-14 sekaligus lokasi adu keren 'ultimate' yang melibatkan 126 unit Daihatsu dari berbagai model.

Tercatat sebanyak 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 Unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra adu kece di kategori Line Up Daihatsu pada seri final di Jakarta. Sedangkan di kategori Free For All, yakni kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain, tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, sebanyak 26 unit Taruna juga turut bertanding di ajang final.

Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 Final Battle

Peserta babak final ini merupakan hasil saringan dari 489 unit mobil modifikasi Daihatsu dari berbagai Line Up di sepanjang tahun 2019. Mulai dari 128 unit Gran Max dan Luxio, 137 unit Ayla, 73 unit Xenia, 51 unit Sirion, 23 unit Sigra dan 17 unit Terios terdaftar pada kompetisi kategori Line Up mobil Daihatsu. Sedangkan pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 60 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

Tidak mudah bagi para juri dari USA, Thailand, Malaysia dan Indonesia menentukan mobil mana yang berhak memenangkan kontes ini, karena kriteria pemenang bukan hanya dilihat dari sisi keindahan modifikasi. Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 2: Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu, selain elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang modifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian. Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda jaman now berkreasi,” pungkas Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

AUTHOR
author-image