Mobil Keluarga 100 Jutaan, Ini Dia 7 Rekomendasinya!

author-imageAdmin Caroline | 25 Sep 2019
Share
share-copylink
Detail Article

Mobil keluarga 100 jutaan diisi sejumlah produk yang sudah cukup akrab dengan konsumen. Mobil yang berada di kisaran harga tersebut biasanya menjadi incaran mereka yang baru membangun rumah tangga atau saat pasangan sudah memiliki buah hati. Berangkat dari keinginan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi orang-orang tersayang, segala cara tak segan diupayakan supaya bisa membawa pulang mobil keluarga yang ideal. Mobil yang dimaksud adalah mobil yang cocok dengan kebutuhan dan aktivitas keluarga, yakni mobil yang berkapasitas tujuh penumpang, memiliki kabin lapang, mudah dalam perawatan, dan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang baik. Mobil seperti ini umumya adalah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang rata-rata dibanderol lebih dari Rp200 juta untuk kondisi baru.

Namun, tak perlu memaksakan diri jika anggaran Anda masih terbatas. Dengan uang 100 jutaan atau bahkan kurang, Anda masih bisa membeli mobil keluarga kondisi bekas. Toh, bekas tak berarti minim kualitas. Mobil bekas bahkan punya keunggulannya sendiri, yakni memiliki depresiasi atau penyusutan nilai harga yang lebih rendah daripada mobil baru. Berikut ada tujuh mobil bekas rekomendasi CAROLINE.id yang sudah dirangkum khusus untuk Anda. Anda dapat menjadikannya sebagai referensi sebelum memilih yang terbaik untuk keluarga.

Mobil Keluarga 100 Jutaan: Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia Produksi Tahun 2011 ke Atas

mobil keluarga 100 jutaan
Sumber: motoris.id

Rekomendasi mobil keluarga 100 jutaan yang pertama adalah Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Keduanya adalah merek mobil keluarga yang sudah cukup punya nama. MPV paling laku di bursa pasar mobil ini bahkan dijuluki sebagai "mobil sejuta umat" saking seringnya ditemui di jalanan.

Dengan Rp135 hingga Rp165 juta, Anda bisa memiliki Toyota Avanza produksi tahun 2014 sampai 2016. Toyota Avanza produksi sebelum tahun 2014 bahkan bisa Anda miliki dengan biaya di bawah Rp100 juta. Sementara itu, dengan usia mobil yang sama, harga mobil bekas Daihatsu Xenia cenderung lebih murah. Untuk membawa pulang Daihatsu Xenia produksi 2014-2016, biaya yang perlu dikeluarkan berkisar antara Rp110 hingga Rp140 juta.

Meski keduanya nyaris kembar karena banyak kemiripan, ada perbedaan yang bisa masuk dalam pertimbangan. Perbedaan tersebut ada di segi ketersediaan bengkel resmi, di mana jumlah bengkel resmi Daihatsu relatif tak sebanyak bengkel resmi Toyota. Jika ingin memilih mobil keluarga 100 jutaan berupa Daihatsu Xenia, mungkin sebaiknya pastikan dulu apakah ada bengkel resmi Daihatsu di dekat tempat tinggal Anda.

Mobil Keluarga 100 Jutaan: Nissan Grand Livina Produksi Tahun 2008 ke Atas

mobil keluarga 100 jutaan
Sumber: wheelsage.org

Rekomendasi mobil keluarga 100 jutaan berikutnya adalah Livina. Pilihan mobil keluarga yang datang dari pabrik Nissan ini berukuran sedikit lebih kecil dari duo Avanza-Xenia, tetapi tetap memiliki kapasitas penumpang yang sama besarnya. Livina bahkan hadir dengan dua versi, yaitu versi kapasitas 5 penumpang dan versi kapasitas 7 penumpang (Grand Livina). Jika Anda punya anggaran sebesar Rp75 juta hingga Rp100 juta, Anda bisa memiliki Grand Livina produksi 2007 hingga 2012.

Mobil Keluarga 100 Jutaan: Chevrolet Spin Produksi Tahun 2015 ke Atas

Chevrolet Spin
Sumber: autoevolution.com

Mobil keluarga 100 jutaan yang satu ini tidaklah mudah dicari. Jumlah unit Chevrolet Spin di pasar mobil bekas cenderung sedikit sehingga jarang ditemukan. Hal ini terjadi karena lebih banyak orang yang memilih mobil keluarga berupa Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Padahal, Chevrolet Spin termasuk mobil yang tak kalah nyaman untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Chevrolet Spin bahkan hadir dalam dua pilihan, yakni mesin diesel atau mesin bensin. Dengan harga 100 jutaan, Anda bisa mendapatkan Chevrolet Spin produksi tahun 2015 ke atas. Mengingat jumlahnya yang sedikit dan tergolong lebih sedikit peminat, mobil ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda. Anda dijamin tak akan sering bertemu dengan kendaraan yang sama di sepanjang jalan.

Calya atau Sigra Produksi Tahun 2016 ke Atas

mobil keluarga 100 jutaan
Sumber: chillaworld.com

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra adalah duet mobil keluarga layaknya Avanza dan Xenia yang hadir dalam wujud generasi lebih terkini. Keduanya sengaja dibuat mirip alias nyaris kembar karena memang dirancang sebagai share platform Toyota dan Daihatsu berikutnya.

Daya tarik Calya dan Sigra sebagai mobil keluarga terletak pada kapasitas tampungnya yang mencapai tujuh orang. Selain itu, Calya dan Sigra bisa jadi pilihan mobil keluarga yang tepat karena bahan bakarnya dijamin irit. Hal ini disebabkan oleh penggunaan mesin yang telah memakai teknologi dual VVT. Berkat mesin yang sama, Calya dan Sigra hadir dengan kapasitas 1.200 cc.

Ada dua versi Calya dan Sigra yang bisa Anda pilih, yakni versi transmsi manual atau transmisi otomatis. Dalam kondisi bekas, dua versi tersebut sama-sama dapat Anda peroleh dengan harga yang ekonomis alias terjangkau. Rata-rata, kisaran banderolnya adalah Rp120 juta.

Isuzu Panther Produksi Tahun 2008 ke Atas

Isuzu Panther
Sumber: nyetir.id

Pada masanya, Isuzu Panther adalah mobil andalan banyak keluarga. Isuzu Panther jadi favorit dan mencapai masa keemasan, bahkan bisa dibilang merajai kelas MPV, pada era 1990 hingga awal 2000-an. Sama-sama tampil gahar dengan mesin diesel, mobil keluarga yang satu ini kala itu jadi pesaing berat Toyota Kijang.

Keunggulan mobil ini tentu tak usah ditanya ataupun diragukan. Dengan mesinnya yang andal, Isuzu Panther mampu melaju kencang, bahkan pada jalan menanjak. Selain itu, menurut klaim, mobil ini sudah dipasangi teknologi bahan bakar injeksi sehingga konsumsi energi minyaknya tergolong irit. Dengan uang 100 jutaan, Anda bisa memiliki Isuzu Panther generasi tahun 2000-an. Untuk generasi 1990-an bahkan bisa Anda miliki dengan biaya di bawah Rp100 juta.

Honda Mobilio Produksi Tahun 2014 ke Atas

mobil keluarga 100 jutaan
Sumber: 3d-car-shows.com

Pertimbangkan Honda Mobilio jika Anda mempehatikan penampilan kendaraan. Dibandingkan MPV lainnya, Mobilio adalah mobil yang tampak lebih agresif dengan gayanya yang modern dan sporty. Mobilio bekas dibanderol tak jauh beda dengan Avanza, yakni Rp150 hingga Rp 170 juta untuk mobil produksi tahun 2014-2016. Soal perawatan pun sama seperti Toyota Avanza. Tak perlu khawatir mengalami kesulitan karena bengkel resmi Honda termasuk banyak, bahkan terus bertambah jumlahnya.

Suzuki Ertiga Produksi Tahun 2014 ke Atas

mobil keluarga 100 jutaan
Sumber: wheelsage.org

Jika Anda menginginkan mobil keluarga 100 jutaan yang kabinnya lapang, Suzuki Ertiga adalah pilihan tepat. Dengan dimensi 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm dan jarak sumbu roda 2.470 mm, ruang kabin Suzuki Ertiga (terutama pada bagian penumpang belakang) termasuk cukup lega meski dari luar tampak ramping.

Keunggulan lain Ertiga terletak pada kenikmatan berkendara. Kenikmatan berkendara ini dapat dirasakan berkat penggunaan mesin berkode K15B yang berteknologi VVT. Akselerasi kendaraan cukup cekatan di putaran tinggi, tenaga kendaraan cukup kuat di putaran rendah. Mesin berkapasitas nyaris 1.500 cc tersebut juga dikenal irit bahan bakar dan punya durabilitas baik alias awet. Selain itu, jika dibandingkan dengan kompettor sekelasnya, suspensi pada Ertiga cenderung lebih stabil.

Untuk menikmati keunggulan-keunggulan tersebut, jika membeli kondisi baru Anda harus merogoh kocek hingga lebih dari Rp200 juta rupiah. Namun, jika Anda membeli mobil keluarga Suzuki Ertiga kondisi bekas dengan tahun produksi 2014 ke atas, Anda bisa menekan dana hingga setengahnya.

Waktunya Cari Mobil Keluarga 100 Jutaan di CAROLINE.id

Beberapa rekomendasi mobil keluarga 100 jutaan telah disampaikan dan kini waktunya Anda menentukan pilihan. Walaupun mirip-mirip, setiap mobil tetap punya perbedaan. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu dipertimbangkan. Usahakan untuk tidak hanya fokus pada penampilan, tetapi juga pada aspek lain seperti performa, kebutuhan bahan bakar, kemudahan menemukan tempat service resmi, atau bahkan harga jual purna pemakaian. Diskusikan seluruhnya dengan pasangan Anda sebelum mulai berburu mobil keluarga 100 jutaan di CAROLINE.id!

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Beli Mobil Bekas Tak Seperti Beli Kucing dalam Karung!

Hanya di CAROLINE.id Anda dapat menemukan mobil keluarga 100 jutaan yang tak mengecewakan. Seluruh mobil yang ditawarkan di situs CAROLINE.id telah melalui proses inspeksi yang menyeluruh, mulai dari bagian interior, eksterior, hingga mesin. Inspeksi tersebut dilakukan oleh tim profesional dan dilengkapi dengan foto-foto sebagai bukti pendukung. Selain bisa mengecek dokumen hasil penilaian dan dokumentasi kendaraan lewat situs CAROLINE.id, Anda pun bisa menyurvei mobil secara langsung dan melakukan test drive di titik-titik lokasi Inspection Center CAROLINE.id. Dengan layanan yang sedemikin transparan, kondisi kendaraan pasti terjamin. Terlebih, ada buyback warranty mesin jika di kemudian hari Anda menjumpai kondisi yang tak sesuai hasil inspeksi.

Baca Juga: Cek Kondisi Mesin Sebelum Beli Mobil Bekas. Bagaimana Caranya?

Soal harga mobil bekas juga tak perlu cemas. CAROLINE.id menerapkan sistem penawaran harga sehingga Anda bisa menyesuaikan anggaran dana yang dimiliki keluarga. Lebih enaknya lagi, di CAROLINE.id Anda dapat mengajukan metode pembayaran kredit! Anda bisa meminta bantuan tim CAROLINE.id, tidak hanya dalam proses pengajuan dokumen, tetapi juga dalam proses simulasi kredit supaya skema pembayaran bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Baca Juga: Kredit Mobil Bekas di CAROLINE.id Lebih Mudah!

Tunggu apa lagi? Sekaranglah waktu yang tepat untuk mulai mencari mobil keluarga 100 jutaan di CAROLINE.id. Kalau mau cari mobil kondisi bekas lainnya juga bisa! Cukup gunakan fitur wishlist dan CAROLINE.id akan mencarikan mobil yang Anda incar dalam 2 x 24 jam. Seluruh layanan CAROLINE.id ini GRATIS tanpa ada biaya tambahan!

Baca juga artikel terkait

    AUTHOR
    author-image
    Admin Caroline

    Jangan Lewatkan

    Ikuti Kami

    Proses serba cepat dan transparan. Inspeksi cepat 30 menit dan gratis kemudian team kami akan memberikan penawaran harga sesuai hasil inspeksi. Jika sepakat jual, pembayaran akan langsung ditransfer ke rekening Anda kurang dari 1 jam.

    icon-on-top
    logo-blog-caroline

    Mall Kuningan City, Lantai UG No 56, Jl, Prof. DR. Satrio Kav.18, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Adm Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Kode Pos : 12940

    caroline-instagram
    caroline-facebook
    caroline-facebook

    Caroline

    Tentang Caroline

    Blog

    Karir

    Privacy Police

    Term & Condition

    © 2022 caroline. All rights reserved