logo caroline red
menu

Penjualan Retail Daihatsu Alami Pertumbuhan di Oktober 2019

author-image
Caroline.id | 14 Nov 2019
Share
share-mobil
Detail Article

Pada bulan Oktober 2019 lalu, tercatat market share untuk penjualan Daihatsu di Indonesia mengalami pertumbuhan menjadi 17,6 persen, jika dibandingkan dengan bulan September 2019 sebesar 15,9 persen.

Di bulan Oktober 2019, Daihatsu berhasil meraih total penjualan retail sebanyak 15.578 unit dan whole sales sebesar 17.530 unit. Bila dibandingkan bulan sebelumnya, secara volume penjualan pabrikan asal Jepang itu mengalami peningkatan pada penjualan retail sebesar 18,8 persen dari 13.112 unit menjadi 15.578 unit.

Berdasarkan data yang dihimpun PT Astra Daihatsu Motor, penjualan Daihatsu masih didominasi Daihatsu Sigra sebesar 4.436 unit atau berkontribusi sebesar 28,5 persen. Selain itu, penjualan terbesar lainnya diraih dari penjualan Gran Max (PU) sebesar 3.336 unit atau 21,4 persen, dan Terios sebanyak 2.075 unit atau 13,3 persen.

Tidak hanya tiga produk itu, penjualan Daihatsu pun didukung oleh penjualan Daihatsu Ayla, Gran Max (MB) dan Xenia yang berada di angka 1.600–1.900 unit (10-12%). Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, hampir semua model Daihatsu mengalami tren positif pada penjualan ritelnya.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang Daihatsu lakukan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

AUTHOR
author-image