logo caroline red
menu

Program Khusus Untuk Mobil Daihatsu yang Terdampak Banjir

author-image
Caroline.id | 8 Jan 2020
Share
share-mobil
Detail Article

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan paket layanan purnajual bertajuk "Daihatsu Peduli Banjir" untuk dapat meringankan beban konsumen terdampak banjir yang menimpa kendaraannya, yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu.

Sesuai nama layanannya, program ini khusus untuk mobil Daihatsu yang terkena banjir dan berlaku mulai 2 Januari hingga 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek.

Dalam program Daihatsu Peduli banjir, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir, serta bisa memanfaatkan sejumlah benefit bagi konsumen seperti diskon 20% khusus pembersihan kabin mobil, diskon 20% khusus layanan salon mobil, dan diskon 15% khusus layanan jasa, spare part, dan oli.

Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel karena membutuhkan kendaraan evakuasi, dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat, atau bisa juga menghubungi call center Astra World di 1 500 898, dan khusus bagi pemilik Daihatsu pemegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi 1 500 112.

Jika pemilik mobil Daihatsu membutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil Anda untuk meminimalisir kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan otomatis memiliki treatment yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan otomatis, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan, karena tidak adanya pelumasan.

Daihatsu Peduli Banjir

Untuk diketahui, secara umum bagian mobil yang perlu diperhatikan pasca banjir adalah komponen kelistrikan seperti ECU, relay, dan junction block.

Selain itu, yang perlu dihindari oleh pemilik kendaraan adalah menyalakan mobil setelah terendam banjir, karena dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan serius pada komponen elektrikal. Pastikan keadaan komponen elektrikal kering seluruhnya, ketika ingin menyalakan mobil.

Nah.. yang tak kalah penting juga, perhatikan pula komponen interior mulai dari karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining.

Sebaiknya Anda melakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC, agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin.

Tidak sebatas itu saja, sebaiknya Anda turut melakukan perbaikan pada sisi eksterior seperti dent atau baret pada panel bodi yang terdampak oleh tingginya air dan berpengaruh pada estetika mobil.

“Kami turut prihatin dan siap membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan kendaraan paska banjir. Kami berharap, semoga program ini dapat meringankan beban pelanggan yang terdampak banjir, sehingga kendaraannya bisa kembali prima dan beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

AUTHOR
author-image