logo caroline red
menu

Suzuki New Baleno Sasar Konsumen Kaum Hawa

author-image
Caroline.id | 23 Des 2019
Share
share-mobil
Detail Article

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan model teranyar dari Suzuki Baleno pekan lalu. Suzuki New Baleno kini tampil dengan desain yang lebih sporty dan juga maskulin bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Menariknya, produk ini menyasar pada segmentasi konsumen dari kaum hawa, sebagai target utamanya. Serta mampu meraih pasar yang lebih luas lagi di pasar hatchback Tanah Air.

"Dengan hadirnya Baleno baru ini, harapan kami bisa meng-grab pengguna perempuan lebih banyak lagi. Sekarang mungkin berada di 48%, ke depannya mungkin bisa di angka 50-55%," ungkap Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS saat berbincang dengan CAROLINE.id di sela-sela peluncuran di Jakarta, Jumat (20/12) lalu.

Suzuki New Baleno

Menurut Donny, model Baleno model sebelumnya cukup menarik minat dari konsumen perempuan. "Dari data SPK yang kami punya, untuk Baleno yang ada saat ini, 48% itu konsumen perempuan, dan 52% konsumen laki-laki," imbuhnya.

Selain itu, tambah Donny, sosok konsumen Suzuki Baleno jika ada orang pembelian pertama, pergantian. Pembeli pertama berada di angka 58%. penggantian 22%, dan yang menambah 20%

Desain Suzuki New Baleno yang terkesan lebih sporty dan cenderung mengarah kaum adam, nyatanya tidak menyurutkan minat perempuan untuk menjadikannya sebagai tunggangan pribadi. "Secara produk masih unisex. Karakter hatchback sendiri memang agak berbeda, karena banyak pengguna dan pembeli dari perempuan," tutup Donny.

Sekadar informasi, Suzuki New Baleno ditawarkan dengan harga Rp233,5 juta untuk transmisi otomatis dan Rp221 juta untuk transmisi manual on the road Jakarta.

AUTHOR
author-image