logo caroline red
menu

Akses Layanan Toyota Lebih Mudah Dengan Aplikasi mToyota

author-image
Caroline.id | 5 Des 2019
Share
share-mobil
Detail Article

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkual layanan digital mereka, yang kali ini diwujudkan dengan meluncurkan platform digital bernama mToyota. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk lebih memudahkan konsumen dalam mengakses layanan Toyota hanya dalam satu genggaman.

Selain itu, mTOYOTA hadir untuk melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot virtual assistant TARRA.

"Demi mengikuti tren perkembangan digital, perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses," ujar President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata.

Menurut Nakata, dalam 10—15 tahun terakhir telah terjadi pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh perkembangan teknologi digital. Kondisi ini berdampak pada perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Aplikasi mToyota

Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, aplikasi ini hadir untuk melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya. "Kami harap, mToyota dapat meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan secara digital," katanya.

"mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses pencarian, pembelian, sampai kepemilikan. mTOYOTA memiliki tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement," imbuh Anton.

Sebagai informasi, di tahun ini Toyota juga telah memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA). Platform berbasis chatting ini merupakan langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

Sementara mTOYOTA dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dan lainnya, ke dalam satu aplikasi digital.

AUTHOR
author-image