logo caroline red
menu

Recall Airbag Honda: Pemilik Diminta Datang ke Dealer Resmi

author-image
Caroline.id | 22 Okt 2019
Share
share-mobil
Detail Article

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat hingga bulan September 2019, telah dilakukan penggantian komponen inflator airbag sebanyak 362.854 unit komponen atau sekira 60% dari jumlah keseluruhan komponen inflator airbag yang harus dilakukan penggantian yakni sebesar 606.726 unit komponen. Pabrikan berharap konsumen yang mobilnya termasuk ke dalam daftar segera datang ke bengkel selama recall airbag Honda ini berlangsung.

Untuk itu, HPM juga meminta bagi para konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan kegiatan penarikan kembali untuk segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda terdekat.

Recall inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag. Sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian pengemudi atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Recall inflator airbag merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013 untuk mobil Honda Civic tahun 2001-2011, Honda Stream 2002-2006, Honda CR-V 2002-2012, Honda Accord 2003-2013, Honda City 2004-2013, Honda Jazz 2004-2014, Honda Odyssey 2004-2008, Honda Freed 2009-2015, dan Honda Brio 2013-2014.

HPM juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui alamat atau nomor telefon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp.

Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di https://www.honda-indonesia.com.

Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat pukul 08.00 - 17.30 WIB.

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1–2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen," ungkap Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

AUTHOR
author-image